Duda dan Janda Digrebek Berduaan dalam Kamar Kos Saat Malam Bulan Ramadan, Langsung Diangkut Polisi

Polsek IT 1 Palembang menggelar 4azia penyakit masyarakat di wilayah hukumnya, Senin (13/5/2019) dini hari.

Duda dan Janda Digrebek Berduaan dalam Kamar Kos Saat Malam Bulan Ramadan, Langsung Diangkut Polisi
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana kosan yang dirazia tim Ladas dan anggota Polsek IT 1 Palembang di kawasan Sekip Palembang, Senin (13/5/2019) dini hari. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polsek IT 1 Palembang menggelar 4azia penyakit masyarakat di wilayah hukumnya, Senin (13/5/2019) dini hari.

Razia mendatangi sejumlah tempat antara lain kos-kosan, tempat nongkrong hingga dipinggir-pinggir jalan. Di kosan yang di datangi dan di razia, tim berhasil mengamankan dua pasangan mesum yang diduga sudah melakukan perbuatan mesum.

Satu pasangan mesum yang diamankan, mengaku mereka adalah duda dan janda. Mereka yang sudah saling kenal dan berpacaran memutuskan untuk menyewa kamar kos.

"Sudah cukup lama kenal pak. Saya duda dan pacar saya ini janda," ujar Hef (40) saat diamankan.

Hef warga Jalan Nagaswidak Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang diamankan bersama pasangannya Zai (24) warga Lorong Keramat Kecamatan SU II Palembang diamankan di dalam salah satu kamar kost Sawah Besar Kecamatan IT 1 Palembang.

Tak hanya itu saja, ada pula pasangan mesum yang diamankan di kos yang sama yakni Dic (24) warga Jalan Purwosari Raya Lorong Purwosari 7 Kelurahan Bukit sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang dengan pasangannya Nov (22) warga Jalan Sekip Lorong Melati Kecamatan Kemuning Palembang.

Tak hanya itu saja, razia juga mendatangi sejumlah tempat nongkrong di kawasan Sayangan. Di sini, Tim Ladas dan anggota Polsek IT 1 Palembang membubarkan orang-orang yang asyik nongkrong sambil menenggak bir.

Mereka diberikan peringatan untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan menghormati bulan suci ramadan.

Usai membubarkan orang-orang yang sedang kumpul sambil minum minuman beralkohol, tim kembali melakukan razia di sejumlah titik jalan.

Disini, tim kembali membubarkan sejumlah anak muda yang sedang asyik nongkrong. Tak hanya laki-laki, di sini ada juga perempuan. Mereka diminta untuk pulang ke rumah karena tidak baik nongkrong di pinggir jalan.

Kapolsek IT 1 Palembang Kompol Edi Rahmat melalui Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa menuturkan, razia yang dilaksanakan ini dalam rangka bulan Ramadan untuk menekan penyakit masyarakat yang dapat mengganggu kekhusyukan orang dalam beribadah.

"Di kamar kosan, kami mengamankan dua pasang yang bukan suami istri. Mereka kami bawa dan di data untuk tidak melakukan perbuatan yang sama terlebih di bulan ramadan," ujarnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved