Ratusan Siswa Peringati Hari Jadi ke-72 Tahun SDK Frater Xaverius 2 Palembang

SDK Frater Xaverius 2 Palembang merayakan hari jadinya yang ke-72 tahun dengan perayaan sederhana di lapangan sekolah dan dihadiri ratusan siswa

Ratusan Siswa Peringati Hari Jadi ke-72 Tahun SDK Frater Xaverius 2 Palembang
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
SDK Frater Xaverius 2 Palembang merayakan hari jadinya yang ke-72 tahun dengan perayaan sederhana di lapangan sekolah dan dihadiri ratusan siswa kelas 1 hingga 5, Rabu (8/5/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-SDK Frater Xaverius 2 Palembang merayakan hari jadinya yang ke-72 tahun dengan perayaan sederhana di lapangan sekolah dan dihadiri ratusan siswa kelas 1 hingga 5.

Para guru, perwakilan komite sekolah dan siswa berkumpul bersama di lapangan kompak ikut apel pengibaran bendera dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Tak lupa ratusan siswa juga diberikan bingkisan dalam rangka peringatan hari jadi sekolah yang ke 72 tahun ini.

Kepala SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Fr M Yohanes Berchmans Bhk MPd mengatakan, saat ditemui tribunsumsel.com banyak harapan yang dia panjatkan dihari jadi sekolah yang ke-72 tahun.

"Saya selaku Kepala Sekolah dengan usia 72 tahun ini diharapkan SD ini (SDK Frater Xaverius 2 Palembang) semakin maju dalam segala aspek terlebih prestasi, kami juga memiliki semboyan: Ayo libas tantangan, aku Indonesia aku mardiwiyata," ujarnya, Rabu (8/5/2019).

Dia juga mengatakan perjalanan selama 72 tahun ini bukan perjalanan singkat dan tidak terlepas dari campur tangan tuhan.

"SD ini juga telah ikut mencerdaskan anak-anak bangsa, dan berdiri dari 1947 hingga sekarang tidak bisa dipungkiri telah banyak menoreh prestasi," katanya.

"Baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga internasional dan telah menghasilkan ribuan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia."

"Kami juga berharap kedepannya pada perayaan ke-75 tahun bisa merayakan secara besar-besaran dan bisa mengundang banyak orang," katanya.

Sementara itu, sejarah berdirinya SDK Frater Xaverius 2 Palembang ini berawal dari 23 september 1936 lalu sekolah ini didirikan oleh Frater asal Belanda, yakni Fr Immanuel yang diberi nama Hollandsch Inlandsche School (HIS) dan Hollandsch-Chineesche School (HCS).

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved