Berita Palembang

Akun Facebook Temannya di-Hack, Wanita di Palembang Ini Tertipu Telah Transfer Pinjamkan Uang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ropiko (37 tahun), warga Jalan Abu Bakar Amin Kecamatan Kalidoni Palembang harus kehilangan uang

Akun Facebook Temannya di-Hack, Wanita di Palembang Ini Tertipu Telah Transfer Pinjamkan Uang
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Koban, (jilbab coklat) penipuan pesan facebook saat membuat laporan penipuan di SPKT Polresta Palembang, Senin (29/4/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ropiko (37 tahun), warga Jalan Abu Bakar Amin Kecamatan Kalidoni Palembang harus kehilangan uang Rp 800 ribu.

Kejadian berawal saat Ropiko mendapat pesan messenger facebook dari temannya yang bernama Ernawati.

Dari pesan tersebut, Ernawati mengabarkan bahwa ia hendak meminjam uang kepada korban sebesar Rp 800 ribu.

"Karena dia teman saya, jadi saya gak begitu banyak tanya untuk apa uangnya, kemudian saya pinjamkan saja, saya bilang nanti ditransfer uangnya," katanya.

Lalu pada sabtu (27/4/2019) melalui M-Banking, Ropiko mentransfer uang kepada terlapor di nomor rekening 0495294347 atas nama Ernawati

Namun beberapa hari setelah menstransfer uang ke rekening tersebut ia bertemu dengan korban dan menanyakan perihal uang tersebut.

Dan ternyata ia diberitahu bahwa Facebook milik temannya Ernawati tersebut telah disalahgunakan atau di hack oleh orang yang tidak dikenal.

Sehingga Facebook tersebut tidak bisa digunakan oleh teman pelapor lagi.

"Saya sangat kaget mendengar hal tersebut, rupanya teman saya ini tidak pernah mengirim pesan itu untuk meminjam uang," bebernya

Atas kejadian tersebut, Ropiko mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polresta Palembang guna melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut, Senin ( 29/4/2019)

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Yon Edi Winara melalui Kanit I SPKT Polresta Palembang, Hermanto membenarkan adanya laporan terkait penipuan melalui akun Facebook milik teman pelapor.

"Laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti laporan tersebut, " ungkapnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved