Pemilu 2019

Golkar Diprediksi Raih Kursi Ketua DPRD Sumsel, Alex Noerdin : Golkar Pasti Masuk Pimpinan DPRD

Hasil perekapan suara secara internal berdasarkan C1 DPRD Sumsel terdapat empat partai memiliki peluang untuk duduk di kursi pimpinan DPRD Sumsel

Golkar Diprediksi Raih Kursi Ketua DPRD Sumsel, Alex Noerdin : Golkar Pasti Masuk Pimpinan DPRD
Tribunsumsel.com
Ketua DPD Golkar Sumsel Alex Noerdin 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Hasil perekapan suara secara internal berdasarkan C1 untuk DPRD Sumsel terdapat empat partai memiliki peluang untuk duduk di kursi pimpinan DPRD Sumsel periode 2019-2024.

Partai Golkar diprediksi meraih 12 kursi dari total 75 kursi memiliki peluang meraih kursi orang nomor satu di lembaga legislatif provinsi Sumsel.

Disusul partai PDI Perjuangan dan Demokrat yang diprediksi meraih masing- masing 11 kursi, dan terakhir partai Gerindra yang meraih 10 kursi.

Meski begitu, para petinggi partai mengaku belum bisa memastikan semua itu, sebelum ada keputusan resmi KPU dari hasil rekap perolehan suara mulai dari TPS hingga KPU.

Ishak Mekki Diprediksi Maju ke DPR RI, Raih 87 Ribuan Suara, Pilgub 2018 Banyak Bantu Sosialisasi

Ketua DPD I Golkar Sumsel Alex Noerdin yang dihubungi, mengaku bila semua kemungkinan bisa terjadi.

Namun untuk pimpinan DPRD Sumsel (4 besar) partai Golkar sudah pasti masuk.

"Insya Allah dapat Golkar (ketua), tapi yang semua belum bisa dipastikan, karena situasi di lapangan bisa berubah," kata mantan Gubernur Sumsel dua periode ini, Minggu (28/4/2019).

Ketua DPD Demokrat Sumsel Ishak Mekki, menerangkan jika partainya tidak menutup kemungkinan bisa meraih 11-12 kursi di DPRD Sumsel nantinya, namun pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari KPU.

"Kalau hitungan kita sekarang 11 kursi dapat, tapi kita masih menunggu dari daerah pemilihan (Dapil) IX Kabupaten Muba yang masih belum selesai rekap."

"Tapi kalau IX dapil lainnya kita pastikan sudah dapat, malahan di dapil III (OKI- OI) Demokrat bisa meraih 2 kursi," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved