Berita Muba

Pemkab Muba Luncurkan Rekening Juara, Tabungan Atlet PPLPD, Sebulan Ditransfer Rp 500 Ribu

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba meluncurkan rekening juara atau tabungan bagi para atlet

Pemkab Muba Luncurkan Rekening Juara, Tabungan Atlet PPLPD, Sebulan Ditransfer Rp 500 Ribu
Sripo/ Fajeri
Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba meluncurkan rekening juara atau tabungan bagi para atlet, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba meluncurkan rekening juara atau tabungan bagi para atlet.

Rekening juara ini diluncurkan untuk atlet yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Muba.

Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP, mengatakan rekening juara merupakan bentuk penjabaran visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muba dalam memajukan olahraga di Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita Dispopar Muba telah melaunching Rekening juara untuk para atlet di Muba."

"Tujuan dari rekening juara ini agar mereka para atlet dapat mengelola uang dengan kebutuhan masing-masing,"ujar Fariz, di sela pembukaan Liga Futsal di Venue Futsal Gelanggang Remaja Sekayu, Jumat (26/4/19).

Kadispora Sumsel Lepas Keberangkatan 10 Atlet PPLP Sumsel ke Kejurnas 2019, Targetkan 2 Emas

Diungkapkan Fariz, dibuatkannya rekening atau tabungan atlet sebagai suatu perubahan sistem karena pihaknya tidak ingin terjadi ada pemotongan pada tabungan atlet.

"Hal ini kita lakukan dalam mencegah adanya pemotongan uang atlet oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, kalau rekeningkan tidak akan adanya pemotongan,"ungkapnya.

Untuk pemberian rekening saat ini masih melakukan verifikasi karena takutnya ada atlet yang sudah tamat sekolah namun uangnya tetap diberikan.

Dilaporkan Oleh 25 Mantan Pemainnya, Ini 5 Poin Jawaban Manajemen Sriwijaya FC

"Perbulan mereka dapat Rp 500 ribu, semoga dengan rekening juara ini para atlet dapat fokus dalam meningkatkan prestasi,"tambahnya.

Sekda Muba Apriyadi, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dispopar Muba dalam meluncurkan rekening juara dan pelaksanakan Liga Futsal.

"Rekening juara ini merupakan tabungan atau uang saku atlet PPLD yang berada di Kabupaten Muba, selama ini rekening kita berikan secara tunai namun kita memberikanya melalui tabungan Bank SumselBabel,"ungkapnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved