Pemilu 2019

Suara Caleg DPR RI 2019 : Demokrat Klaim Ishak Mekki Berpeluang ke Senayan dari Dapil Sumsel 1

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki kemungkinan besar melaju ke DPR

Suara Caleg DPR RI 2019 : Demokrat Klaim Ishak Mekki Berpeluang ke Senayan dari Dapil Sumsel 1
Tribunsumsel.com/ Linda Trisnawati
Foto Ilustrasi : Hasil Penghitungan Suara Caleg DPR RI Ishak Mekki 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki kemungkinan besar melaju ke senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Ishak Mekki caleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumsel 1.

Penegasan ini disampaikan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki terkait hasil rekap internal partai, pada perolehan suara C1 hasil Pemilu 17 April lalu.

"Kalau dari hasil rekap sementara dari data C1 yang terkumpul, partai Demokrat akan mendapatkan 2 kursi dari Sumsel, dengan rincian 1 kursi per dapil," kata Muchendi, Minggu (21/4/2019).

Update Suara Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 dan DPD Rekap Desk Pemilu Muara Enim

BREAKING NEWS, 4 Polisi Dibawa ke Rumah Sakit, Kelelahan Bertugas Jaga Pemilu di Lubuklinggau

Menurut Muchendi, meski jumlah kursi yang didapat dipastikan hampir sama jumlahnya pada pemilu 2014 lalu, namun perolehan suara partai Demokrat dari Sumsel untuk nasional meningkat.

"Kemungkinan jumlah perolehan suara yang meningkat dibanding jumlah kursi," ucapnya.

Disinggung siapa caleg terbanyak yang memperoleh suara di masing- masing dapil untuk tingkat DPR RI, Muchendi mengaku jika berdasarkan hasil rekap sementara, Ishak Mekki mendapatkan suara terbanyak di Dapil Sumsel 1, dengan raihan sampai saat ini sekitar 44 ribuan.

Caleg DPR RI : Wakil Ketua Gerindra Sumsel Sebut Edhy Prabowo dan Eddy Santana Berpeluang

PKB Sumsel Klaim Minimal Dapat 1 Kursi DPR RI, Bagaimana Peluang Alex Noerdin dan Percha Leanpuri?

Sementara untuk di dapil Sumsel 2, ia belum bisa memastikan tetapi diakuinya terdapat kader potensial yang akan meraup suara tinggi, yaitu Wahyu Sanjaya (petahana), Yudha Mahyudin (putra mantan Gubernur Sumsel Mahyudin) dan mantan Bupati Lahat Harunata.

"Insya Allah, berdasarkan rekap C1 yang sudah masuk, ketua DPD Demokat Sumsel (Ishak Mekki) akan ke senayan, meski belum 100 persen data yang masuk. Tapi kita lihat saja nanti, saat rekap ditingkat KPU," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved