Pemilu 2019

BREAKING NEWS, 4 Polisi Dibawa ke Rumah Sakit, Kelelahan Bertugas Jaga Pemilu di Lubuklinggau

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Kabar duka turut menyelimuti pesta demokrasi Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 tahun ini

BREAKING NEWS, 4 Polisi Dibawa ke Rumah Sakit, Kelelahan Bertugas Jaga Pemilu di Lubuklinggau
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Amggota yang berjaga di PPK saat diperiksa tim Dokes Polres Lubuklinggau, Minggu (21/4/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Kabar duka turut menyelimuti pesta demokrasi Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 tahun ini.

Ribetnya proses pencoblosan hingga banyaknya surat suara dihitung dalam pesta demokrasi kali membuat sejumlah panitia dan petugas keamanan kelelahan.

Baik anggota KPPS maupun Polisi/TNI yang bertugas berjatuhan akibat terlalu lelah menuntaskan proses rekapitulasi dari tingkat TPS hingga saat ini pada proses pengamanan di tingkat PPK.

Seperti yang menimpa empat anggota Polres Lubuklinggau yakni Brigpol Fauzan, Aipda sugeng, Brigpol Nopriyanto serta AKPJunaidi Lubet.

Caleg DPRD Lahat 2019 : Demokrat Klaim Raih 7 Kursi, Ini Prediksi Kursi Gerindra dan PAN

Keempat personil tersebut terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kelelahan setelah mengawal proses rekapitulasi di TPS hingga PPK.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono membenarkan ada empat anggotanya mengalami kelelahan dan jatuh sakit saat bertugas mengamankan pemilu saat ini.

"Ada yang dirawat di Rumah Sakit Ar Bunda kena demam berdarah, mungkin di lokasi tempatnya bertugas banyak nyamuk," ungkap Dwi pada Tribun, Minggu (21/4).

Prabowo Sandi Kalahkan Jokowi Maruf di Semua PPS di Kecamatan Alang Alang Lebar, Ini Rinciannya 

Namun, anggota yang dirawat tersebut sudah berangsur angsur membaik, semula trombositnya hanya 1.000 sekarang sudah naik trombositnya menjadi 3.000.

"Sementara satu sudah ada izin dari RS sobirin, dua lagi sudah senior umur 57 th kecapekan yakni Kasubgaswil yang mengamankan PPK, sekarang saya suruh istirahat dulu sementara," paparnya.

Untuk tugasnya sdh ditunjuk pengganti yakni AKP Forliamzon, nanti setelah sehat kembali lagi. Kemudian yang satu lagi kecapekan saja dalam proses pemulihan.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved