Anggota DPRD Prabumulih 2019-2024 Diprediksi Didominasi Wajah Baru

Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih periode 2019-2024 diprediksi sebagian besar bakal diisi oleh wajah-wajah baru.

Anggota DPRD Prabumulih 2019-2024 Diprediksi Didominasi Wajah Baru
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih periode 2019-2024 diprediksi sebagian besar bakal diisi oleh wajah-wajah baru. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih periode 2019-2024 diprediksi sebagian besar bakal diisi oleh wajah-wajah baru.

Hal itu diketahui setelah hasil perhitungan real time desk pemerintah kota Prabumulih memperlihatkan sejumlah nama-nama pendatang baru yang memperoleh suara tinggi dalam pemilihan legislatif tahun ini.

Tidak hanya itu beberapa partai yang selama ini tidak memperoleh kursi di legislatif seperti Partai Grindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kemungkinan akan memiliki perwakilan di dewan.

Sementara untuk partai pemenang pemilu diprediksi merupakan partai Golkar yang kemungkinan mendapat lebih dari empat kursi dengan suara terbanyak dipegang Welizar dari Golkar daerah pemilihan 3 Prabumulih Timur.

Bagitupun untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga memperoleh suara yang tinggi terlebih dapil 2 Prabumulih Utara-Cambai diduduki Ahmad Palo SE sebagai peringkat pertama peraih suara. Sedangkan di dapil 1 diisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan caleg Ir Dipe Anom sebagai peraih suara terbanyak.

"Pecaknyo lebih dari 50 persen anggota dewan yang nyalon lagi tumbang, kalau menurut perhitungan desk pemerintah kota Prabumulih," ungkap Andre, satu diantara warga ketika menyaksikan perhitungan desk Pemkot di pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih, Jumat (19/4/2019) dini hari.

Sementara Ewin merupakan warga lainnya mengungkapkan, hasil perhitungan menunjukkan selain banyak wajah baru bakal duduk di kursi dewan juga ada beberapa partai yang bakal meramaikan kursi wakil rakyat Prabumulih.

"Selama ini PKS dan Grindra tidak dapat kursi, tahun ini sepertinya bakal ada dewan perwakilan partai itu," kata Ewin dan warga lainnya yang menyaksikan perhitungan desk pemerintah hingga pagi.

Sementara untuk presiden dan wakil presiden hasil perhitungan desk Pemkot Prabumulih menunjukkan jika pasangan Prabowo-Sandi memperoleh suara sebanyak 70.223 suara dengan persentase 63.95 persen dan Jokowi-Maruf sebanyak 39.588 suara dengan persentase 36.05 persen.

Total suara itu dari jumlah suara sah sebanyak 109.811 atau persentase pemilih sebanyak 83.70 persen.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved