2 TPS di Palembang Pemilu Susulan 21 April, TPS 36 dan 11 di Ilir Timur 2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel memastikan, 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Ilir Timur II

2 TPS di Palembang Pemilu Susulan 21 April, TPS 36 dan 11 di Ilir Timur 2
LINDA
Ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel memastikan, 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Ilir Timur II kota Palembang, akan melaksanakan pemilu lanjutan pada 21 April mendatang.

"Berdasarkan hasil pleno KPU kota Palembang semalam, memutuskan melaksanakan pemilu lanjutan di 2 TPS Kecamatan Ilir Timur II," kata ketua KPU Sumsel yang Kelly Mariana, Jumat (19/4/2019).

Menurut Kelly, 2 TPS itu yaitu TPS 36 kelurahan 2 Ilir dan TPS 11 kelurahan Lawang kidul atas pengajuan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Hal ini terjadi, karena pemilih tidak mau melanjutkan pencoblosan, ketika surat suara Pilpres habis karena kekurangan dan tidak terpenuhi dari surat suara dari TPS terdekat. Sehingga pencoblosan dihentikan untuk 5 jenis surat suara," bebernya.

Ditambahkan Kelly, KPU Palembang sendiri telah memutuskan pemilu lanjutan akan dilaksanakan hari minggu tanggal 21 April 2019 mendatang.

"Kita berharap partisipasi masyarakat tetap tinggi, karena pemilu susulan ini sebagai upaya KPU melindungi hak pilih masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel mengungkapkan, adanya carut marut dalam proses logistik surat dan kotak suara pemilu 2019 khususnya di kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin menjadi perhatian serius pihaknya.

"Secara umum penyelenggaraan pemilu serentak di Sumsel berlangsung aman, tapi menyisahkan beberapa masalah dibeberapa daerah yang ada," kata komisioner Bawaslu Sumsel A Junaidi.

Dijelaskan Junaidi, permasalahan selama proses pemungutan tersebut diantaranya mulai dari hilang surat suara dan isinya. Lalu tertukarnya isi surat suara antar dapil.

"Kemudian, kurangnya jumlah surat suara khususnya Pilpres di sejumlah kota Palembang," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved