Berita SMK PP Negeri Sembawa

Kembangkan Teaching Factory SMK-PP Negeri Sembawa Gandeng Transmart dan Carrefour

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK PP) Negeri Sembawa terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran

Kembangkan Teaching Factory SMK-PP Negeri Sembawa Gandeng Transmart dan Carrefour
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Teaching Factory : Ket : Kepala SMK PP Negeri Sembawa bersama Tim Transmart Carrefour dalam Rangka Penjajakan Teaching Factory, Rabu (28/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Sebagai salah satu lembaga pendidikan vokasi pertanian dibawah Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK PP) Negeri Sembawa terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran salah satunya dengan teaching factory.

Metode Teaching Factory merupakab konsep pembelajaran yang diterapkan di sekolah yang sesuai dengan metode yang sama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), dengan memperhatikan proses hulu sampai hilir.

SMK PP Negeri Sembawa dengan program studi Agribisnis Tanaman Pangam dam Hortikultura (ATPH) dalam pengembangan Teaching Factory nya melibatkan Transmart Carrefour sebagai proses hilirnya yaitu pemasaran produk pertanian (sayuran dan buah).

Siswa SMK Sembawa Formulasikan Ransum Itik Petelur

Kunjungan Kerja DWP-BPPSDMP Kementerian Pertanian ke SMK-PP Negeri Sembawa

Hasil praktik siswa SMK PP Negeri Sembawa, Transmart Carrefoure sendiri merupakan salah satu usaha retail terbesar di Indonesia yang tersebar di kota-kota besar.

Taufik dan Edi Hermanto Buyer Lokal Trans Retail/Carrefour Palembang beserta Taufik Djen Amar dari Carrefour Palembang Square mengunjungi SMK PP Negeri Sembawa dalam rangka kerjasama pemasaran produk buah dan sayur yang dibudidayakan di SMKPP Negeri Sembawa. Rabu (27/2/2019)

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Mattobi'i didampingi oleh Kepala Instalasi Kebun Yoniar Effendi sangat menyambut baik proses kerjasama ini, Yoniar Effendi menyatakan bahwa untuk tahap pertama adalah pemasaran jambu kristal dan pepaya california,

Selanjutnya akan direncanakan produk lain seperti sayuran, jambu madu deli, telur asin dan labu madu.
"Kedepan kita akan membuat produk lain seperti sayuran jambu madi, telur asin dan labu madu,"ujar Mattobi'i Rabu (27/2/2019) .

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved