Berita OKI

April 2019 Jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung (PPKA) Bisa Dilintasi

Manager Sesi III Waskita Karya Ir H Ludi Wardani menjelaskan, pekerjaan jalan tol Pematang Panggang-Kayuagung berjalan lancar

April 2019 Jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung (PPKA) Bisa Dilintasi
Istimewa
Ruas Tol Pematang Panggang-Kayuagung (PPKA) 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG – Progress pembangunan jalan tol Pematang Panggang-Kayuagung (PPKA) di sesi III mencapai 90 persen.

Dipastikan April 2019 jalan Tol Pematang-Panggang OKI bisa dilewati oleh kendaraan.

Kepala Divisi PT Waskita Karya Gunadi Soekarjo melalui Manager Sesi III Waskita Karya Ir H Ludi Wardani menjelaskan, pekerjaan jalan tol Pematang Panggang-Kayuagung berjalan lancar.

Jalan tol PPKA sepanjang 77 kilometer yang terdiri beberapa sesi.

Namun, pihaknya hanya kebagian pelaksanaan sepanjang 15 kilometer di sesi III.

DPC PDI Perjuangan Muba Targetkan 12 Kursi Legislatif DPRD Muba

Lowongan Kerja PT Pos Indonesia (Persero) Penempatan Palembang, Persyaratan Minimal SMA

Demikian, untuk jalan tol Kayuagung-Palembang (Kapal) sepanjang 33 kilometer dengan lebar 50 meter, dan tol Betung mencapai 78 kilometer.

Pembangunan jalan tol PPKA ada beberapa sesi dan untuk sesi III sepanjang 15 kilometer dan lebar 50 meter yang didukung oleh konstruksi At grade sepanjang 5,235 KM, ekevated sepanjang 9,765 KM.

"Untuk bangunan crossing, box culvert ada 8 unit, dan box underpass ada 1 unit, untuk jalan penghubung, jembatan pendek ada 4 unit,” jelas Bima kepada wartawan.

Sementara itu, pantauan di lapangan proyek pembangunan jalan tol Pematang Panggang Kayuagung, sepanjang 77 kilometer dan Kayuagung Palembang (Kapal) sepanjang 111 kilometer dengan lebar 50 meter, hingga kini lancar.

Ganti rugi lahan sudah hampir selesai semua. Hanya saja ada beberapa tuntutan warga di beberapa titik terkait lingkungan, sawah dan perkarangan rumah.

16 Lagu Terbaik Nidji Sepanjang Masa Lengkap dengan Kunci Gitar, Play di Sini

TKD Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Amin Palembang Diresmikan, Lawan Isu Hoax yang Menyerang Jokowi

Demikian untuk jalan-jalan rusak yang dilalui kendaraan perusahaan PT Waskita Karya, sebagain akses jalan sudah diperbaiki.

“Alhamdulillah atas perhatian pemerintah terkait pembangunan jalan, karena kalau tidak dibangun jalan tol ini, dipastikan kemacetan jalan terjadi dimana-mana, khususnya di wilayah Jalan Lintas Timur OKI hingga Kabupaten OI dan Palembang,” ungkap Wakil Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI, Ali Musa. (SP/ Mat Bodok)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved