Breaking News:

Bau Menyengat di Kota Palembang

Heboh Bau Menyengat dan Butiran Hijau Muda di Jalanan Kota Palembang, Ini Kata Polisi

Hari ini butiran-butiran berwarna hijau yang mengeluarkan bau menyengat dikeluhkan pengguna jalan di Kota Palembang. Ini kata polisi.

PRAWIRA MAULANA/TRIBUNSUMSEL.COM
Butiran hijau yang diduga belerang berceran di Jalanan Kota Palembang. Meski diguyur hujan, butiran itu tak hilang, Jumat (25/1). 

TRIBUNSUMSEL.COM , PALEMBANG- Hari ini butiran-butiran berwarna hijau yang mengeluarkan bau menyengat dikeluhkan pengguna jalan di Kota Palembang.

Banyak pengendara yang mengeluhkan selain bau juga matanya perih.

Heboh Bau Menyengat di Jalanan Kota Palembang dan Buat Mata Perih, Zat Hijau Muda Berceceran

Tribunsumsel.com mengkonfirmasi ke Dirlantas Polda Sumsel soal aturan truk pembawa bahan kimia seperti belerang ini.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Taslim Chairuddin mengatakan sepengetahuannya sampai saat ini belum ada aturan daerah yang mengaturnya.

"Sepertinya belum ada regulasinya. Polisi itu pada berada pada tataran regulator hilir. Sementara tataran hulu atau pemilik kebijakan pembuat regulasi ada di pemerintahan dan dewan," katanya.

Menurutnya jika angkutan itu rutin dan terus menerus, maka harus di buat aturan dan SOP-nya. "Jika tidak maka sangat mungkin dianggap sebagai tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum," katanya lagi.

"Jika masyarakat merasa di rugikan dan terganggu saya sarankan laporkan ke polisi/ reskrim. Jika akibat belerang yang tercecer itu menyebabkan laka lantas, maka akan kita proses," katanya.

Sebelumnya diberitakan pagi ini pengendara sepanjang jalan Demang Lebar Daun Sampai Jl Alamsyah Ratu PRawira Negara terganggu dengan bau menyengat seperti belerang.

Bukan hanya bau, tampak di pinggir dan tengah jalan begitu banyak bubuk dan bongkahan kecil berwarna hijau muda berceceran.

Diduga benda berwarna hijau muda inilah yang mengeluarkan bau menyengat.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved