Breaking News:

Berita Palembang

Inilah 5 Stasiun LRT Favorit yang Dituju Warga Palembang

Kelima stasiun tersebut berada di dekat tempat keramaian seperti pasar tradisional, mall dan bandara sehingga banyak dituju oleh penumpan

Penulis: M.A Fajri
Editor: Siemen Martin
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
LRT - Seorang sedang mengabadikan moment kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji coba di Zona 5, Jakabaring, Palembang, Minggu (27/5/2018). Menteri Perhubungan dan sejumlah staf juga menaiki kereta api ringan tersebut dari Stasiun Jakabaring menuju Stasiun Opi Mall.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) jumlah penumpang Light Rail Transit (LRT) mengalami peningkatan.

Pada hari biasa jumlah penumpang mencapai 4 ribu penumpang untuk satu hari, selama libur Natal dan Tahun Baru menjadi 8 ribu penumpang untuk satu hari.

"Warga banyak memanfaatkan LRT Sumsel untuk bepergian ke bandara. Jumlahnya memang meningkat signifikan jika dibandingkan hari biasa," ujar Executive Vice President PT KAI, Anang Yoyo saat ditemui usai Sosialisasi Ayo Naik LRT di Stasiun Cinde Palembang, Jumat (4/1/2019).

Download Lagu Kekasih Bayangan Cakra Khan dengan Lirik dan Kunci Gitarnya, Enak Untuk Karoke

Beredar Foto Sosok Diduga Kuntilanak Tertangkap Kamera di Jembatan Musi IV, Asli Apa Palsu ?

Punya Banyak Uang dan Terkenal, Lihat Kelakuan Soimah Ini yang Polos Seusai Berbelanja

Ia menambahkan, kenaikan jumlah penumpang tersebut karena meningkatnya aktifitas masyarakat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

" Ada 5 stasiun LRT yang menjadi favorit tujuan penumpang, diantaranya Stasiun DJKA, Ampera, Bumi Sriwijaya, Asrama Haji dan Bandara" pungkasnya.

Kelima stasiun tersebut berada di dekat tempat keramaian seperti pasar tradisional, mall dan bandara sehingga banyak dituju oleh penumpang.

Foto-foto Pembunuh Bayaran di Pagaralam Turun dari Pesawat, Disergap di Penampungan TKI

Sosialisasi yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) selaku pengelola LRT Sumsel juga ikut mendorong jumlah penumpang.

Sehingga moda transportasi massal pertama di Indonesia tersebut menjadi pilihan utama masyarakat Palembang. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved