Breaking News:

Tahun Baru 2019

Tahun Baru 2019 di Palembang, MUI Imbau Warga ke Masjid, JSC Gelar Pesta Kembang Api

Namun demi kondusifitas dan keamanan saat malam pergantian tahun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat untuk menyikapi malam tahun baru

Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi Selamat Tahun baru 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Tahun 2018 akan segera berakhir.

Menyambut malam pergantian tahun baru, masyarakat biasanya sudah punya rencana merayakannya bersama sanak, keluarga, kerabat atau orang-orang terdekat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun identik dengan konvoi di jalan, kembang api dan pesta kuliner seperti bakar jagung, ayam dan sebagainya.

Namun demi kondusifitas dan keamanan saat malam pergantian tahun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat untuk menyikapi malam tahun baru dengan ala kadarnya.

Doa Tahun Baru 2019, Tuhanku, Aku Meminta Ampun atas Perbuatanku di Tahun ini

“MUI Sumsel tidak ada fatwa khusus untuk melarang masyarakat merayakan malam pergantian tahun,” kata Sekretaris MUI Sumsel, Ustaz H. Ayik Farid kepeda TribunSumsel.com

Namun pihaknya mengimbau kepada segenap kaum muslimin di Sumatera Selatan khususnya di Palembang agar memanfaatkan pergantain tahun dengan sebaik-baiknya.

“Lebih baik kaum muslimin (saat malam tahun baru) kembali ke masjid untuk sujud syukur kepada Allah SWT atas nikmat tahun yang telah berlalu,” katanya mengimbau.

Ayik Farid juga meminta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat pemborosan dan hura-hura, apalagi menimbulkan kemaksiatan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun 2019, Sambut Tahun Baru dengan Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta

“Kita harus introspeksi agar tahun depan, ibadah kita harus lebih baik dibanding tahun sebelumnya.”

“Saya rasa tidak perlu membakar kembang api. Kalau ada rezeki lebih, lebih baik diberikan kepada kaum fakir miskin, anak yatim. Itu lebih bermanfaat,” pintanya.

Sambut Tahun Baru 2019, Film Dilan 1990 Tayang di MAXstream , Begini Cara Nontonnya

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved