Berita Palembang

Awal Tahun Pemkot Palembang Bongkar 54 Bangunan Liar di Sekitar SMA Sumsel dan UIN Raden Fatah

Pemerintah kota Palembang akan membongkar bangunan liar, warung, petak, kios yang ada sekitar Jakabaring, SMA Sumsel dan UIN Raden Fatah

Awal Tahun Pemkot Palembang Bongkar 54 Bangunan Liar di Sekitar SMA Sumsel dan UIN Raden Fatah
Tribun Sumsel/ Edison
Foto Ilustrasi : Satuan Pol PP Prabumulih membongkar lapak pedagang kaki lima yang membuat macet Jalan Sudirman Prabumulih, Jumat (3/8/2018) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-Pemerintah kota Palembang akan membongkar bangunan liar, warung, petak, kios yang ada di kota Palembang.

"Kita sudah memberikan surat peringatan ke 1, 2 hingga 3 kali sesuai prosedur tapi tidak ada respon," ujar Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin, Kamis (27/12/2018).

Pemkot Palembang hari ini menggelar rapat pemantapan, pelaksanaan pembongkaran bangunan liar, warung, petak, kios di Balai Kota Palembang.

Ia mengatakan, pembongkaran ini akan dilakukan dibeberapa titik yakni di depan SMA Negeri Sumsel Jakabaring, di Kampus UIN Raden Fatah dan rumah dinas PD Pasar.

Leo Satria Belum Juga Kembali ke Rumah, Driver Ojek Online Menghilang

Gunung Anak Krakatau Naik ke Level Siaga, Masyarakat Diminta Siapkan Masker Antisipasi Ujan Abu

"Di sepanjang SMA Sumsel ini ada sekitar 54 bangunan liar yang akan kita bongkar," jelasnya.

Di UIN Raden Fatah juga akan dibongkar mengingat surat peringatan telah diberi dan tak diindahkan.

"Rencana besok tapi mengingat azas kemanusian kita beri waktu sampai akhir tahun ini. Kita akan lakukan mulai tanggal 3 Januari mendatang," ungkap dia.

Mantan Kadishub Kota Palembang ini mengatakan pihaknya telah mengandeng Satpol PP kota dan Provinsi, TNI AD dan Polresta Palembang untuk melakukan eksekusi ini.

"Ini bangunan tanah milik pemerintah kota dan ada juga Provinsi. Kita minta silakan kosongkan karena ini mengangu keindahan dan kenyaman kota Palembang," pungkasnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved