Seleksi CPNS 2018

Antisipasi Lonjakan Peminat CPNS, Disnaker Prabumulih Siapkan 5000 Kartu Kuning

Jika hari biasa hanya 4-5 orang perhari mengurus surat tersebut namun saat ini mencapai 30 orang lebih membuat kartu

Antisipasi Lonjakan Peminat CPNS, Disnaker Prabumulih Siapkan 5000 Kartu Kuning
Grid Id
CPNS 2018 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Meski penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) belum jelas kapan dibuka dan berapa banyak kuota untuk Prabumulih, namun ternyata sudah banyak warga mulai melakukan pengurusan kelengkapan berkas.

Pantauan Tribunsumsel.com, tidak hanya mengurus membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), namun banyak warga mengurus permohonan pembuatan kartu kuning alias kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkot Prabumulih.

Bahkan, berdasarkan data dari Disnaker Pemkot Prabumulih terjadi peningkatan drastis dalam pengurusan kartu kuning.

Jika hari biasa hanya 4-5 orang perhari mengurus surat tersebut namun saat ini mencapai 30 orang lebih membuat kartu itu.

"Jadi sejak Juni atau begitu ada pemberitaan dj koran akan ada penerimaan CPNS, permintaan penerbitan kartu kuning mengalami peningkatan signifikan," ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Prabumulih, H Zulkifli AB SE MM melalui Kabid Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja Disnaker Prabumulih, A Afriyandi kepada wartawan pada Rabu (18/7/2018).

Meskipun jumlah pemohon pembuatan kartu kuning meningkat, Afriyandi menjelaskan pihaknya masih bisa mengatasi disebabkan Disnaker kota Prabumulih telah menyiapkan 5 ribu kartu kuning.

"Untuk pegawai kami standby dan untuk kartu juga sudah banyak disiapkan sehingga kita optimis semua yang datang meminta pengajuan akan bisa dipenuhi dan dilayani dengan baik," jelasnya.

Lebih lanjut Afriyandi menuturkan, untuk persyaratan pembuatan kartu kuning yakni pemohon diwajibkan membawa legalisir ijazah beserta foto copy akte kelahiran.

"Jika syarat tersebut ada maka pengurusan atau pembuatan bisa dilakukan dalam sehari," tuturnya.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved