Pilkada Pagaralam

180 Pasukan Disiagakan Kawal Rekapitulasi Hasil Pilkada Tingkat KPU Pagaralam

KPU) Kota Pagaralam akan menggelar Pleno rekapitulasi perolehan suara di Pemilihan Walikota (Pilwako) Pagaralam

180 Pasukan Disiagakan Kawal Rekapitulasi Hasil Pilkada Tingkat KPU Pagaralam
SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan
Tampak anggota Polres Pagaralam berjaga dipintu masuk Aula Sd 74 Kota Pagaralam yang dijadikan lokasi Pleno tingkat Kota Pilwako Kota Pagaralam, Rabu (4/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Hari ini, Rabu (4/7/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam akan menggelar Pleno rekapitulasi perolehan suara di Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Pagaralam 27 Juni kemarin.

Untuk mengamankan jalannya rekapitulasi dan Pleno tingkat KPU ini, Polres Pagaralam menerjunkan ratusan personil untuk berjaga disemua sisi dilokasi kegiatan pleno di Gedung Serbaguna SD Negeri Rujukan 74 Gunung Gare Kota Pagaralam.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH melalui Kabag Ops Kompol Sunarso mengatakan, meskipun diprediksi aman namun membaca dinamika politik segala sesuatu bisa saja terjadi. Jadi pengamanan masih harus disiagakan

"Untuk itu penjagaan dan pengamanan tetap dilakukan dengan menerjunkan 180 pasukan yang terdiri dari TNI dan Polri mengamankan Pleno tingkat KPU ini," ujarnya.

Dikatakanya, sistem pengamanan tetap diberlakukan sama dengan tahapan-tahapan pilkada sebelumnya yaitu sistem buka tutup dan satu pintu di pintu masuk ruangan.

"Setiap tamu yang masuk diperiksa ketat menggunakan metal detector. Bahkan bagi yang tidak perkempentingan dilarang masuk," tegasnya.

Jika melihat dari pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) semuanya berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita berharap pleno tingkat KPU hari ini juga berjalan dengan kondusif," harapnya.(one)

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved