Berita Musirawas

Terkuak ! Inilah Alasan Ario Nekat Lecehkan Kitab Suci Agama Islam Bikin Netizen Geram,Ternyata

Ario Febriansyah warga Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) y

Terkuak ! Inilah Alasan Ario Nekat Lecehkan Kitab Suci Agama Islam Bikin Netizen Geram,Ternyata
Kolase Tribunsumsel

TRIBUNSUMSEL. COM, MUSIRAWAS–Ario Febriansyah warga Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang diduga melecehkan alqur'an di media sosial kemarin kini sudah ditahan di Polres Mura.

Ario ditangkap polisi setelah diduga foto-foto dirinya beredar mencoret-coret dan menginjak alqur’an. Bahkan dalam akaun facebook miliknya ia sempat menantang aparat maupun warga yang ingin menangkapnya.

Bukan hanya itu, ia juga memposting alamat tempat tinggalnya sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya.

“Pelaku saat ini sudah kita amankan, saat ini kita tengah melakukan pengumpulan brang bukti,”ungkap Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kabag Ops,Kompol Handoko, Selasa (19/06).

Hasil pemeriksaan Polisi di Mapolres Mura, Ario memberikan pengakuan mengejutkan. Ia mengaku nekat melakukan penghinaan terhadap alqur'an hanya untuk mencari sensasi.

"Hasil penyelidikan dan introgasi motif pelaku melakukan penghinaan itu hanya ingin menari sensasi belaka," kata Handoko.

Untuk tindak pidananya dia melanggar pasal 28 ayat 2 Jo 45A ayat 2 dan atau Pasal 27 ayat (1) dan ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (1) dan (3) UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik).

Karena dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan / atau kelompok masyarakat tertentu.

Berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dan atau Setiap Orang tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan kesusilaan dan Pencemaran nama baik.

Tags
MUSIRAWAS
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved