Ratusan Senjata Anggota Mapolres Lubuklinggau Diperiksa, Ternyata Ini Penyebabnya

Dalam pembersihan itu juga pihkanya melakukan pengecekan surat-surat dokumen kepemilikan senjata apakah masih berlaku atau tidak.

Ratusan Senjata Anggota Mapolres Lubuklinggau Diperiksa, Ternyata Ini Penyebabnya
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Ratusan senjata milik anggota Mapolres Lubuklinggau saat dilakukan pemeriksaan oleh Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara, Selasa (26/9/2017). 

Laporan wartawan tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --  Ratusan senjata api (senpi) milik anggota yang berdinas di Mapolres Lubuklinggau ramai-ramai dicek secara masal  lapangan Parkir Mapolres Lubuklinggau, Selasa (26/9/2017).

Senjata-senjata tersebut dibariskan dengan cara diletakkan  di atas meja, satu persatu senpi itu dilakukan pengecekan apakah layak atau  tidak digunakan saat anggota berdinas. 

Rupanya pembersihan itu bertujuan dalam rangka mengingatkan kembali kepada masing-masing personil yang berdinas di Mapolres Lubuklinggau untuk melakukan perawatan senjata dengan baik dan benar.

"Kegiatan pembersihan ini adalah kegiatan rutin yang digelar oleh Polres Lubuklinggau. Tujuan digelar secara terbuka untuk mengingatkan kembali pentingnya perawatan senjata," ungkap Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara didampingi Kasipropam, IPTU Awaludin.

Total seluruh senpi yang dibersihkan kurang lebih berjumlah 150 pucuk senpi genggam jenis revolver kal 38.

Dalam pembersihan itu juga pihkanya melakukan pengecekan surat-surat dokumen kepemilikan senjata apakah masih berlaku atau tidak.

"Pembersihannya dilakukan menggunakan  minyak khusus perawatan Senpi. Dari semua Senpi milik anggota yang kita periksa alhamdulillah semua surat-suratnya masih berlaku," kata Andi.

Andi menambahkan, selain membersihkan senjata api, turut pula dibersihkan sejumlah kendaraan dinas operasional milik polres Lubuklinggau, tujuannya tak lain supaya kendaraan itu terlihat bersih dan nyaman ketika dipakai saat berdinas.

"Tidak semua anggota bisa menjaga kebersihan kendaraan dinas, jadi solusinya supaya mau bersih kita lakukan bersama-sama. Karena ketika kendaraan itu bersih enak makainya," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved