Breaking News:

Pesilat MAN 1 Palembang Sabet Medali Emas di Kejuaraan Pencak Silat

Kedepan ia akan terus berlatih dan mencoba memperbaiki teknik-tekniknya, agar pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya dapat menjadi juara kembali.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu | Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com/ Slamet Teguh Rahayu
Para atlet dari MAN 1 Palembang 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu‎

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kejuaraan pencak silat rektor cup III yang diadakan oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) pencak silat Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) akhirnya selesai.

Pesilat Tapak Suci dari MAN 1 Palembang, Muhammad Hidayat Kelas XI IPS 3 ini berhasil meraih medali emas pada kategori kelas D rektor cup III.

Dengan hasil ini, Hidayat mengaku sangat senang.

Kedepan ia akan terus berlatih dan mencoba memperbaiki teknik-tekniknya, agar pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya dapat menjadi juara kembali.

"Sebelum bertanding memang sudah latihan rutin," ungkapnya.

Sementara kepala MAN 1 Palembang, Buchari mengatakan, dalam ajang ini sekolahnya mengirimkan empat pesilat yakni, Muhammad Ridwan, Andika, Muhammad Hidayat, dan David yang tergabungan dalam ekstrakurikuler Tapak Suci.

"Dari empat perwakilan tersebut, alhamdulillah ada satu orang perwakilan yang mendapatkan medali emas yakni Muhammad Hidayat," ungkapnya‎.

Dikatakan Buchari, dari beberapa kategori yang ada, MAN 1 Palembang hanya‎ mengirimkan perwakilannya dalam kategori tarung atau fighter.

Karena menurutnya, dalam kategori inilah yang berpotensi meraih gelar juara.

"Dengan memaksimalkan ekskul di sekolah dan berlatih dengan rajin, menjadikan siswa bisa mengharumkan nama baik sekolah. Kita berharap semangat yang sama juga dimiliki siswa lainnya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved