Breaking News:

Longsor, Puluhan Desa di Kecamatan Sindang Danau OKU Selatan Hampir Terisolir

Tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material akibat kejadian tersebut, namun akses jalan sempat terhambat karena panjang dan tebalnya material.

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten OKU Selatan tepatnya di perbatasan antara desa Wates dengan desa Muarasindang Kecamatan Sindangdanau, OKU Selatan Senin (27/2) dinihari sekitar pukul 01.00. yang disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi selama beberapa hari terkahir.

Tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material akibat kejadian tersebut, namun akses jalan sempat terhambat karena panjang dan tebalnya material longsor yang menutupi badan jalan dari perbukitan yang ada di sisi kiri jalan.

Berdasarkan informasi, Selasa (28/2) material longsor yang mencapai ketebalan hingga satu meter dengan panjang sekitar 30 meter tersebut menyebabkan akses jalan sempat terputus selama beberapa jam.

Pembersihan secara manual dilakukan masyarakat dan pemerintah setempat secara gotongroyong untuk membuka akses jalan sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda dua pada Senin (27/2) lalu.

Sedangkan pembersihan dengan menggunakan eksavator dilaksanakan pada Selasa (28/2) untuk membuka akses jalan secara keseluruhan.

Berdasarkan dari laman kepala BPBD OKU Selatan H Dony Agusta SKm menyebutkan, longsor yang terjadi di kecamatan tersebut hampir saja menyebabkan lima desa terisolir dan satu Kecamatan terisolir karena tidak ada akses jalan lain selain ru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved