Citizen Jurnalism

Dua Siswa MAN 1 Berhasil Masuk 50 Besar Try Out Keluarga Mahasiswa UI

Dalam kegiatan TOSKA (Try Out,Sosialisasi dan Bedah Kampus) diselenggarakan oleh Mahasiswa UI berasal dari Sumsel.

Editor: Hartati
Istimewa
Dua siswa MANSAPA berhasil masuk 50 besar TOSKA KEMAS UI 2017 yang diselenggarakan oleh Mahasiswa UI asal Sumsel di Hotel Horison,Minggu(29/1/2017). 

PALEMBANG - Dua Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang Rahmat Juniansyah dan Dian Islamiati berhasil masuk 50 besar dalam jurusan IPS dan Jurusan Soshum dalam kegiatan TOSKA KEMAS UI 2017 bertempat di Hotel Horison,Minggu(29/1).

Kegiatan TOSKA KEMAS UI tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H.Ishak Mekki dihadapan para peserta dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan TOSKA (Try Out,Sosialisasi dan Bedah Kampus) diselenggarakan oleh Mahasiswa UI berasal dari Sumsel.

Toska bertujuan menambah jumlah Mahasiswa Sumsel yang bisa masuk UI.

Peserta Toska kali ini 1.600 peserta untuk jurusan IPA dan IPS SMA/SMK/MA Se-Sumatera Selatan.

Dari jumlah tersebut akan kembali disaring lagi menjadi 50 besar jurusan IPA dan 50 besar jurusan IPS.

Ketika telah memenuhi 50 besar para peserta yang terpilih dibimbing langsung oleh para Alumni UI agar nantinya bisa masuk Universitas Indonesia secara langsung tanpa melalui tes apapun.

MAN 1 Palembang berhasil menempatkan dua 2 siswanya jurusan IPS berhasil masuk 50 besar dan nantinya akan terus dibimbing hingga telah selesai proses belajar di MANSAPA.

"Kami berdua sangat bahagia tentunya bisa mewakili MANSAPA untuk jurusan IPS agar nantinya bisa masuk UI tanpa hambatan sedikit pun mudah-mudahan impian kami berdua untuk masuk Universitas Indonesia di Jakarta bisa segera tercapai dan tentunya bisa memperkenalkan nama MAN 1 Palembang hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi,"ujar Rahmat,Dian.

Semoga kegiatan TOSKA KEMAS UI 2017 ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan dari MAN 1 Palembang dapat mewakili untuk jurusan IPA dan IPS pada tahun depan agar bisa masuk Universitas Indonesia.

Penulis: Al Fikri Hidayatullah/Kemas A.R Panji adalah Wakil Ketua TMC MANSAPA dan Pembina Jurnalistik MAN 1 Palembang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved