HMJ Keperawatan Gigi Poltekkes Palembang mengadakan Seminar Deteksi Karies

Usaha Peningkatan Kualitas Perawat Gigi dalam upaya Preventif pada Masyarakat” di Ballroom Hotel S-One Palembang, Sabtu (17/12).

Beranda Muda
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan Seminar Kesehatan Gigi Nasional yang mengangkat tema “Deteksi Dini Karies sebagai Usaha Peningkatan Kualitas Perawat Gigi dalam Upaya Preventif pada Masyarakat” di Ballroom Hotel S-One Palembang, Sabtu (17/12). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan Seminar Kesehatan Gigi Nasional yang mengangkat tema “Deteksi Dini Karies sebagai

Usaha Peningkatan Kualitas Perawat Gigi dalam Upaya Preventif pada Masyarakat” di Ballroom Hotel S-One Palembang, Sabtu (17/12).

Seminar ini dibuka oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Palembang dan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta ini terdiri dari mahasiswa dan umum yang berasal dari Palembang, Gorontalo, Tasikmalaya, Jambi, Yogyakarta, Bangka Belitung dan Bengkulu.

Saskia Kurniariandasari, selaku Ketua Pelaksana mengatakan tema mengenai Karies ini diangkat berdasarkan Riskesdas, Palembang memiliki resiko karies tinggi. Oleh kerena itu seminar ini adalah upaya dari HMJ Keperawatan Gigi Poltekkes Palembang untuk menurunkan angka karies serta upaya preventif pada masyarakat.

Adapun Narasumber pada seminar ini yaitu Dr.drg.Dyah Fatmasari, MDSC yang memberikan materi mengenai “Saliva sebagai Alat Detetksi Karies”,

Dr.drg. Quroti A’yun, M.kes dengan materi “Deteksi resiko Karies baru”, serta Budi Santoso, M.Kep, Sp.Kom, CH.CHT, Cl.CNLP dengan materi “Hypnosis dalam Pelayanan kesehatan Gigi”. (mys/ig:Semendawai29)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved