Citizen journalism

Gubuk Baca Mencerdaskan Anak Bangsa

Banyak hal yang diajarkan kepada anak-anak di Gubuk Baca Sejahtera ini,belajar mewarnai, membaca, berhitung, kesenian (tari dan vocal), dll

INDRALAYA - Saat mendengar kata gubuk yang terpikirkan mungkin adalah tempat peristirahatan yg dibangun dengan kayu rapuh dan alas bambu.

Benar, namun berbeda halnya dengan Gubuk ini, dimana gubuk ini menjadi tampat anak-anak untuk bermain dan sambil belajar setiap sorenya.

Gubuk Baca Sejahtera ini terletak di Grya Sejahtera Blok A1 Indralaya Utara, Ogan Ilir Sumsel didirikan oleh komunitas Sriwijaya Membaca.

Gubuk ini didirikan untuk berkarya mencerdaskan anak bangsa sebagaimana visinya.

Banyak hal yang di ajarkan kepada anak-anak di Gubuk Baca Sejahtera ini, mulai dari belajar mewarnai, membaca, berhitung, kesenian (tari dan vocal), bahasa asing (inggris, China).

Anak-anak yang mayoritas masih belajar di Sekilah Dasar ini di ajarkan tentang pendidikan moral, akhlak.

Dimana kita ketahui bahwa saat ini permasalahan yang seringkali terjadi di negara ini, tanpa adanya solusi yg pasti.

Tujuan didirikan Gubuk Baca ini adalah memberikan perhatian kepada anak-anak dengan sedikit sentuhan motivasi dan materi, agar apa yang di jalankan saat ini semata-mata hanya untuk ikutserta dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, bermoral, berakhlak, beriman, sesuai yang kita harapkan yaitu sebagai calon penerus bangsa di masa yang akan datang.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved