Kerukunan Keluarga Palembang Undang Syekh Ali Jaber Peringati 1 Muharram di Masjid Agung

Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) Darussalam menggelar tablig akbar bersama Yayasan Masjid Agu

Kerukunan Keluarga Palembang Undang Syekh Ali Jaber Peringati 1 Muharram di Masjid Agung
TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN MARTIN
Kerukunan Keluarga Palembang Undang Syekh Ali Jaber Peringati 1 Muharram di Masjid Agung 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) Darussalam menggelar tablig akbar bersama Yayasan Masjid Agung menghadirkan Syekh Ali Jaber sebagai pengisi tausiyah.

Tabilg akbar memperingati tahun baru Islam dipusatkan di Masjid Agung SMB, Jumat (7/10/2016) ba'da Isya. Diharapkan kepada masyarakat Kota Palembang untuk menghadiri bersama-sama.

Ketua KKP Darussalam, Kgs H Abdul Rozak menjelaskan bahwa kegiatan memperingati tahun baru Islam agar para anak muda mengetahui bahwa perayaan umat islam adalah 1 Muharram dan bukan 1 Januari. Sehingga kedepannya seluruh masyarakat lebih mengutamakan hari tahun baru Islam dengan mengisi kegiatan yang bernuansa islami.

"Selama ini belum ada yang mengadakan untuk memperingati 1 Muharram, KKP juga setiap tahunnya melaksanakan Nuzul Quran, kedepannya peringatan tahun baru islam akan kita gaungkan setiap tahunnya," kata dia.

Dipilihnya Syekh Ali Jaber menurut Rozak karena Syekh telah familiar di Kota Palembang dan isi tausiyahnya disenangi oleh umat Islam. Apalagi kedekatan antata Syekh dengan tokoh agama dan masyarakat terjalin dengan baik.

"Saat kita minta untuk mengisi acara beliau langsung setuju, apalagi ada orang tua angkat Syekh di Palembang ini," jelasnya.

Sementara, ketua pelaksana Ustaz Kgs Nurdin Mansur menjelaskan, sebelum tausiyah yang diberikan Syekh Alib Jaber akan ada rangkaian hadarah dan salawatan. Selain itu juga melakukan solat Isya berjamaah.

"KKP juga akan memberikan santunan kepada anak Yatim dan fakir miskin, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mewujudkan Palembang yang aman dan damai," ungkapnya.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved