Nikmati Waktu Sendiri Lebih Tepat Bersama Es Krim Italia

Biasanya, orang-orang Italia menikmati gelato sambil berjalan kaki. Menikmati lingkungan sekitar. Apalagi kalau hari sedang panas terik

Nikmati Waktu Sendiri Lebih Tepat Bersama Es Krim Italia
KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN
Satu cup kecil di Grom bisa dicampur dengan 2 rasa gelato. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Gelato adalah makanan dingin khas Italia. Orang mengenalnya sebagai es krim dari Italia.

Biasanya, orang-orang Italia menikmati gelato sambil berjalan kaki. Menikmati lingkungan sekitar. Apalagi kalau hari sedang panas terik.

“Makan gelato adalah menikmati waktu untuk diri sendiri. 5 menit dan habis," kata Federico Grom, pemilik gerai Gelato Grom, di pusat perbelanjaan Mal Ciputra, Jakarta.

Grom adalah kedai khusus gelato yang baru saja membuka gerai keduanya di Jakarta. Grom menyajikan gelato yang bahan bakunya langsung diimpor dari Italia.

Grom memiliki kebun sendiri sebagai bahan baku gelato yaitu pertanian Mura Mura. Tanah pertanian ini berada di Costigliole d’Asti, Piedmont, Italia.

“Rahasia gelato kami hanya sederhana yaitu bahan baku adalah kualitas terbaik," ujar Federico.

Di Gerai Grom para tamu bisa menikmati gelato sambil duduk dan santai. “Di sini gelato-nya sama dengan yang di Italia karena pengunjung ingin merasakan langsung gelato yang asli," kata Federico.

Gelato adalah makanan selingan atau makanan penutup bagi masyarakat Italia. Para ibu di sana terbiasa membuat gelato sendiri dirumah. Bahan bakunya bisa didapat dari halaman mereka sendiri di rumah.

Federiko mengungkapkan, di Italia juga terbiasa membeli gelato ukuran 1 kiloan untuk dibawa pulang ke rumah.

“Karena organik dan natural jadi gelato lebih cepat lumer. Cara penyajiannya juga tertutup tidak terbuka," ucap Federico. Hal ini penting karena bila terbuka suhu panas dari luar akan mudah masuk.

Rasa gelato yang paling favorit di Grom adalah Crema de Grom. Gelatoini terbuat dari merah telur dan susu. Dicampur dengan biskuit dan butiran cokelat. Rasanya tidak manis namun tetap legit. Karakternya juga lebut dan tidak berat ditenggorokan.

Bila ingin yang asam, KompasTravel merekomendasikan Raspberry Sorbet. Rasa asam khas buah Raspberry membuat segar.

Bisa juga Gelato Pistachio. Rasa khas kacangnya begitu terasa menjadi lebih creammy dengan campuran susunya.

Keunikan gelato adalah makanan ini tidak membuat perut cepat kenyang apalagi begah. Jadi jangan takut makan sebanyak-banyaknya. Gelato akan membuat waktu nongkrong atau kesendirian menjadi tak terasa berlalu.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved