Kompol Maruly Pardede Taklukan Ular Pyton Sepanjang Enam Meter

tika semen bagian atas dibongkar ada ulat pyton dengan panjang lebih kurang enam meter berada di aliran tersebut.

Kompol Maruly Pardede Taklukan Ular Pyton Sepanjang Enam Meter
TRIBUNSUMSEL/ M ARDIANSYAH
Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede ketika menangkap seekor ular pyton yang bersarang di saluran air asrama polisi Polsek IB II Palembang, Kamis (14/7/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ular pyton dengan panjang lebih kurang enam meter diduga sudah lama bersembunyi di dalam saluran air asrama polisi yang berada Jalan Makrayu Kecamatan Ilir Barat ll Palembang.

Pemilik rumah yang awalnya curiga, melihat saluran airnya tiba-tiba berlubang cukup besar.

Sehingga, membuat pemilik rumah mencari tahu.

Karena penasaran, ia sempat menerangi saluran air dan ternyata memang benar ada seekor ular yang bersarang disaluran air tersebut.

Mengetahui jika itu seekor ular, pemilik rumah langsung melaporkan ke Kasat Reskrim Kompol Maruly Pardede.

Mendapat informasi tersebut, Kompol Maruly dan beberapa anggota langsung ke lokasi.

Memang benar, ketika semen bagian atas dibongkar ada ulat pyton dengan panjang lebih kurang enam meter berada di aliran tersebut.

"Juga ditemukan beberapa butir telur. Saya sendiri yang menangkap ular itu dibantu anggota reskrim Polresta dan Polsek IB ll untuk menjinakan ular yang terbilang besar," ujar Maruly, Kamis (14/7/2016).

Tak butuh waktu lama, dengan upaya keras para anggota, akhirnya ular dapat ditangkap dan dimasukan ke dalam sebuah kota. Barulah, ular pyton tersebut diserahkan dengan pihak BKSDA Sumsel.

Kapolsek Ilir Barat (IB) ll Palembang Kompol Ahmad Firdaus menuturkan, ular yang ditangkap diperkirakan sudah lama tinggal di bawah saluran air di salah satu rumah yang ada di asrama Polsek IB ll Palembang..

"Kasat Reskrim Polresta Palembang yang turun langsung menangkap ular tersebut. Saat ini ulatnya sudah diserahkan kepada BKSDA. Tapi kami masih melakukan penyisiran lagi, karena kemungkinan ada ular lain yang berada disekitar asrama," pungkas Firdaus.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved