Pesan Broadcast Lowongan Kerja PT KAI Ternyata Hoax, Waspada Penipuan

Maka dari itulah, kami minta masyarakat waspada penipuan berkedok penerimaan karyawan PT KAI," ujar Manager Humas PT KAI Divre III Palembang

Pesan Broadcast Lowongan Kerja PT KAI Ternyata Hoax, Waspada Penipuan
TRIBUNSUMSEL/ M ARDIANSYAH
Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Belakangan ini, beredar broadcast mesange tentang rekrutmen karyawan PT Kereta Api Divre III Palembang. Dalam pesan yang beredar, lowongan dibuka untuk posisi administrasi, tenaga operasional, pemeliharaan sarana dan prasarana, operator mesin perawat jalan rel, calon masinis.

Tak hanya itu, dalam broadcast tersebut menyebutkan juga penghasilan yang ditawarkan antara Rp 3.3 juta hingga Rp 8.8 juta. Pelamar yang akan mengajukan lamaran diarahkan untuk mengirim lamaran ke email recruitmen.keretapi@gmail.com.

"Dari laporan karyawan dan masyarakat mendapat broadcast tersebut, kami sampaikan jika itu tidak benar. PT KAI tidak pernah menerima karyawan melalui Gmail, tetapi ad website sendiri. Maka dari itulah, kami minta masyarakat waspada penipuan berkedok penerimaan karyawan PT KAI," ujar Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Senin (9/5/2016).

Penerimaan karyawan PT KAI, selain tidak menggunakan Gmail juga tidak pernah menyebutkan jumlah penghasilan yang diperoleh karyawan. Proses penerimaan resmi PT KAI, mulai dari pengumuman hingga pengiriman berkas hanya melalui website resm PT KAI yakni rekrut.kereta-api.co.id.

Selama pelamar mengikuti proses perekrutan karyawan PT KAI, sama sekali tidak dikenakan biaya sama sekali baik itu uang muka hingga uang tanda jadi menjadi karyawan PT KAI. Bila memang ada, itu bukanlah perekrutan secara resmi yang dilakukan PT KAI.

"Jadi manajemen PT KAI menghimbau kepada masyarakat untuk waspada mengenai penipuan atas nama rekrutmen karyawan PT KAI. Masyarakat diharapkan dapat jeli melihat apakah itu resmi atau modus untuk melakukan penipuan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab," katanya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved