PBB Sumsel Pastikan Belum Berkomunikasi dengan Finda

Menurutnya, jikapun pihaknya bertemu dengan Harnojoyo itupun dilakukan saat silahturahmi Idul Fitri yang lalu, dan juga tidak ada pembahasan politik.

TRIBUN SUMSEL.COM/ARIEF B ROHEKAN
Sekretaris DPW PBB Sumsel Misnan Hartono 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Meskipun bukan sebagai partai pengusung dan pendukung pasangan Romi Herton-Harnojoyo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2013 lalu. Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki 2 kursi di DPRD Palembang dikabarkan telah "deal" sepakat mendukung Fitrianti Agustinda (Finda) yang merupakan adik kandung Romi Herton sebagai calon Wakil Walikota Palembang mendatang.

Menyikapi hal tersebut Dewan Pimpinan Wilayah PBB Sumsel, membantah jika sudah ada deal-deal tertentu, partainnya akan mendukung Fitrianti yang sekarang menjabat ketua komisi II DPRD Palembang tersebut.

"Kami sampai saat ini tidak pernah berkomunikasi dengan mereka, khususnya Walikota Palembang Harnojoyo,"kata ketua DPW PBB Sumsel Amran didampingi Sekretaris Misnan Harnotono menyikapi isu lobi-lobian Harnojoyo kepada ketua DPW PBB Sumsel, Minggu (18/10/2015).

Menurutnya, jikapun pihaknya bertemu dengan Harnojoyo itupun dilakukan saat silahturahmi Idul Fitri yang lalu, dan juga tidak ada pembahasan politik.

"Terakhir waktu lebaran saja kita silahturahmi, dan sampai sekarang belum ada lagi,"bebernya.

Ditambahkannya, karena bukan partai yang berhak mengusulkan Cawawako sendiri, pihaknya sendiri masih menunggu peraturan yang digunakan dalam pemilihan di DPRD Palembang nanti.

"Aturan sekarang kita belum tahu, kalau uu nomor 8/2015, jelas Wawako nanti dipilih DPRD setempat dari usulan parpol pengusung maupun pendukung. Soal mekanisme pengusulan dan PP nanti akan dilihat, dan kita akan koordinasi dengan wakil kita di dewan,"capnya.

Ia juga berharap siapapun calonn Wawako nanti, diharapkan wakil rakyat (DPRD) nanti memiliki figur nanti bersentuhan dengan masyarakat, yang amanat dan memikirkan kehidupan masyarakat menengah kebawah dan bisa memperjuangkannya.

"Sekarang ada isu figur calon dari partai yang sama, namun dengan usungan yang beda. Kita tidak mempermasalahkannya, asalkan orang tersebut sesuai yang diinginkan masyarakat juga, dan serasi dengan Walikota sekarang,"tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved