Citizen Journalism

Robot Ijo Palembang dan GNCI Geber Kopdar

Robot Ijo Palembang adalah komunitas yang saat ini memiliki member 1500. Jumlah yang sangat banyak di Kota Palembang.

Robot Ijo Palembang dan GNCI Geber Kopdar
IST
Komunitas Robot Ijo Palembang bekerjasama dengan Google Nexus Community Indonesia (GNCI) menggelar kopi darat (kopdar) bersama di Beranda 2B di kambang Iwak Kecik Palembang, Sabtu (14/12/2013). 

PALEMBANG - Komunitas Robot Ijo Palembang bekerjasama dengan Google Nexus Community Indonesia (GNCI) menggelar kopi darat (kopdar) bersama di Beranda 2B di kambang iwak kecik Palembang, Sabtu (14/12/2013).

Kopdar yang baru pertama kali digelar ini, diikuti puluhan komunitas pemegang handphone berbasis android. Ketua Robot Ijo Palembang, Oxside alias Ade mengatakan kodar ini digelar sebagai ajang silaturahmi sesama android user yang ada di Palembang.

"Robot Ijo Palembang adalah komunitas yang saat ini memiliki member 1500. Jumlah yang sangat banyak di Kota Palembang. Dalam kesempatan ini, kami bekerjasama dengan GNCI regional Palembang untuk kopdar ini, ya untuk menjalin silaturahmi yang baik," kata Ade, kemarin.

Robot Ijo Palembang sendiri, dikatakan Ade berdiri 11 Februari 2011 dan merupakan komunitas yang berisikan pengguna handpone android dari segala brand.

Android yang merupakan operating sistem dengan sistem terbuka ini, memang memberikan kesempatan kepada seluruh branded handphone menyematkan os berlogo robot ijo ini.

"Jadi, anggota komunitas ini bukan hanya berisikan pengguna 1 branded saja, tapi juga seluruhnya. Bahkan, ada yang produsen Cina saja tetap kita terima asal os-nya android," tambahnya.

Sementara, Ketua GNCI Regional Palembang, Ipan Gulopuan menambahkan jika kopdar ini adalah yang pertama kali digelar di Palembang, dan juga serentak di beberapa kota lain seperti Bandung, Jakarta dan Yogyakarta.

"Kita kompak di sejumlah daerah gelar kopdar dan gathering untuk menunjukkan eksistensi GNCI. Nah, untuk Palembang, kami sengaja menggandeng Robot Ijo Palembang sebagai komunitas android terbesar di Palembang ini," kata Ipan.

Selain ajang silaturahmi dalam kopdar ini juga para member memberikan pelatihan oprek gratis atau upgrade dan instal aplikasi serta flashing custom rom.

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk anggota kami agar memaksimalkan handphone yang mereka pegang selama ini," pungkasnya.

Nah, bagi Android User yang mau gabung bisa gabung di facebook Robot Ijo Palembang, twitter @AndroidPLMBG atau Google+ Google Nexus Community Indonesia.  (**)

Pengirim : Ipan Gulopuan asal Palembang

Editor: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved