Muara Enim Raih Juara 1 Dokumen Perencanaan Terbaik dan Juara 2 Kategori AMPL

Kabupaten Muara Enim memborong dua penghargaan dengan meraih Juara 1 pada kategori Dokumen Perencanaan

Muara Enim Raih Juara 1 Dokumen Perencanaan Terbaik dan Juara 2 Kategori AMPL
ISTIMEWA
Muara Enim Raih Juara 1 Dokumen Perencanaan Terbaik Dan Juara 2 Kategori AMPL. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (24/04), Kabupaten Muara Enim memborong dua penghargaan dengan meraih Juara 1 pada kategori Dokumen Perencanaan Terbaik dan Juara 2 kategori Air Minum dan Penyehatan Lingkungan.

Penghargaan langsung diterima Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM dari Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang.
Usai menerima dua penghargaan tersebut, Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM, menyambut baik atas dua torehan prestasi yang diukir Kabupaten Muara Enim dan mengucapkan terima kasih kepada Jajarannya yang sudah bekerja keras atas hasil dua prestasi ini.

Menurut Bupati keberhasilan ini menjadi motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memacu peningkatan rencana pembangunan di masa mendatang.

Perencanaan pembangunan di Kabupaten Muara Enim sudah disusun berdasarkan realita kebutuhan pembangunan dengan menyerap aspirasi masyarakat melalui musyawarah rencana tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten serta inovasi perencanaan diantaranya BUNGA DESA, Rakorwil Per Dapil dan Rapat Staf Bulanan.

Dan juga Dokumen Perencanaan Muara Enim bukan hanya menghasilkan Dokumen RKPD APBD tapi juga Dokumen RKPD Non APBD yang akan dilakukan Forum CSR bersama dunia usaha di Kabupaten Muara Enim.

Kemudian, pembangunan di Kabupaten Muara Enim tidak lepas dari peran aktif pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, dengan tidak lupa mengedepankan fungsi pengawasan, sehingga terselenggara berkelanjutan dengan tetap berada pada koridor yang semestinya.

"Tujuan dari penghargaan ini tidak lain untuk menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu," ungkap Bupati.

Masih menurut Bupati untuk keberhasilan Juara 2 kategori AMPL merupakan upaya Kabupaten Muara Enim guna bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam target Universal Access menuju 100-0-100 yaitu 100 persen akses air minum terpenuhi, 0 persen bebas kawasan kumuh dan 100 persen terpenuhi sanitasi lingkungan dengan baik.

Pada kesempatan ini, Gubenur Sumsel, H. Herman Deru, mengatakan punyusunan RKPD seluruh OPD harus mengarahkan semua program kegiatannya untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan potensi daerah dan kemampuan keuangan pemerintah. Lalu, secara sinergi harus sejalan dan saling mengisi dengan program kegiatan Kabupaten / Kota.

Seperti diketahui penerima Piagam Penghargaan kepada Kabupaten / Kota dengan Dokumen Perencanaan Terbaik untuk kategori Kabupaten Juara 1 (Muara Enim), Juara 2 (Musi Rawas) dan Juara 3 Musi Banyuasin, serta kategori Kota Juara 1 (Palembang) dan Juara 2 (Pagar Alam). Sedangkan untuk kategori AMPL Juara 1 (Ogan Komering Ulu) dan Juara 2 (Muara Enim).(ADV)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved