Profil Brigjen Pol Syaiful Zachri dan Kronologi Meninggal Saat Tugas Pantau Pemilu

Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Syaiful Zachri meninggal dunia di usia 56 tahun. Almarhum dikabarkan terkena serangan jantung

Profil Brigjen Pol Syaiful Zachri dan Kronologi Meninggal Saat Tugas Pantau Pemilu
ISTIMEWA
Brigjen Pol Syaful Zachri semasa hidup. Almarhum dikabarkan terkena serangan jantung. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Syaiful Zachri meninggal dunia di usia 56 tahun. Almarhum dikabarkan terkena serangan jantung saat sedang bertugas di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M. lahir 4 September 1963. Ia lulus akademi militer (Akmil) sekarang Akpol pada tahun 1987. Seangkatan dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Keduanya juga sama-sama berasal dari Sumatera Selatan.

Ipung biasa almarhum disapa oleh keluarga dekatnya.

Tribunsumsel.com lalu mengkonfirmasi kabar ini ke seorang keluarga dari Brigjen Pol Syaiful Zachri, Muhammad Mauluddin. "Iya betul. Saya dapat kabar dari gurp keluarga. Jenazah akan dibawa ke Jakarta," katanya.

Almarhum pernah menjabat Wakapolda Sumsel pada tahun 2014.

Brigjen Pol Syaiful Zachri yang merupakan putra asli Sumsel tepatnya dari Kabupaten Ogan Ilir tepatnya Tebing Gerinting mengaku senang bisa bertugas di kampung halaman. Begitu katanya saat baru tiba di Mapolda Sumsel diwawancarai Tribhunsumsel.com. 

"Anugrah dari Allah bisa bertugas ke Sumsel. Memang saya putra Sumsel, kalau menilai Sumsel saat ini jauh berbeda, jauh lebih modern dan lebih berkembang," katanya.

Kronologi Meninggal Dalam Tugas Brigjen Pol Syaiful Zachri, Kelelahan Saat Mendaki di Pulau Kelor

Menjabat menjadi Wakapolda Sumsel dan bertugas di tanah kelahiran pastinya sangat bangga. Dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakapolda Sumsel, ia juga berharap kerjasama dengan pihak-pihak terkait dan masyarakat Sumsel.

"Mohon kerjasamanya, meski putra daerah juga perlu kerjasama semoga Polda lebih baik lagi dan Sumsel lebih aman lagi," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Prawira Maulana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved