Berita Ogan Ilir

Resmikan ATM Beras di Indralaya, Bupati Ogan Ilr Tidak Ingin Ada Warga Kelaparan

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam meresmikan ATM beras di Masjid Muhajirin, Kelurahan Indralaya, Kecamatan Indralaya

Resmikan ATM Beras di Indralaya, Bupati Ogan Ilr Tidak Ingin Ada Warga Kelaparan
Sripo/ Beri Supriyadi
Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam meresmikan ATM beras di Masjid Muhajirin, Kelurahan Indralaya, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (16/4/2019) pukul 10.00. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam meresmikan ATM beras di Masjid Muhajirin, Kelurahan Indralaya, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (16/4/2019) pukul 10.00.

ATM-Beras ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir untuk membantu masyarakat miskin yang ada di Bumi Caram Seguguk.

"Saya tidak ingin mendengar ada masyarakat miskin yang kelaparan, dengan adanya ATM-Beras ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu," ujar Bupati OI dihadapan puluhan Ibu-ibu yang menerima kartu ATM-Beras tersebut.

Bupati menuturkan, program ATM - Beras ini merupakan yang pertama di Sumatera Selatan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat kurang mampu.

Slamet Driver Ojek Online di Palembang Tewas Terjebak Arus di Parit Jalan Pipa Reja, Terseret 1 Km

Selain masyarakat miskin ATM - Beras ini dapat mempermudah para muzakki menyumbang, karena di ATM Beras ini masyarakat mampu bisa menyumbangkan uangnya.

Sejak awal Januari 2019 sampai dengan saat ini, sudah ada enam ATM Beras yang disediakan Pemda OI.

ATM Beras sudah tersedia di Kecamatan Indralaya, Pemulutan Selatan dan Kecamatan Kandis.

"Dan pada APBD-P Tahun 2019 Pemkab OI menargetkan ATM-Beras ini akan terpasang di 16 kecamatan," ujar Bupati HM Ilyas Panji Alam.

Sementara Kholilah, seorang penerima kartu ATM Beras mengatakan, sangat berterima kasih dengan Bupati OI yang telah membantu beras secara gratis ini.  (SP/ Beri Supriyadi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved