Berita Lubuklinggau

Curi 13 Burung Merpati Balap dan 2 Pasang Murai Batu Majikan di Lubuklinggau, Mamat Ditangkap Polisi

Mamat ditangkap polisi setelah dilaporkan majikannya Josep, warga Kelurahan Pasar Permiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II atas tuduhan mencuri burung

Curi 13 Burung Merpati Balap dan 2 Pasang Murai Batu Majikan di Lubuklinggau, Mamat Ditangkap Polisi
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Muhammad alias Mamat, pemuda berusia 18 tahun ditangkap polisi karena mencuri burung 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Muhammad alias Mamat, pemuda berusia 18 tahun ini terpaksa harus menjalani hari-harinya di sel tahanan Mapolsek Lubuklinggau Utara.

Mamat ditangkap polisi setelah dilaporkan majikannya Josep, warga Kelurahan Pasar Permiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II atas tuduhan telah mencuri burung miliknya.

Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Harison Manik mengatakan, pencurian itu pertama kali terjadi pada hari Jumat (8/3/2019) lalu, sekira pukul 09.00 WIB.

Ceritanya saat itu Josep mendapat laporan dari Tinus perawat burung merpati balap miliknya, bahwa tiga ekor burung miliknya telah hilang.

Kas Hartadi Calon Pelatih Sriwijaya FC Sudah Tiba di Palembang, Tinggal Teken Kontrak

Tak Hadir Diperingatan 10 Tahun Sahabat Noah Bareng Ariel dkk, Uki Noah Keluar dari Band Noah?

"Tinus melapor tiga ekor burung merpati jantan miliknya telah dicuri dari dalam kandangnya di Jalan Rambutan Lintas Kelurahan Megang, Kecamatan Utara II," ungkapnya pada wartawan, Senin (18/3/2019).

Kemudian hari Jumat (15/3/2019), dua pasang burung Murai batu miliknya kembali dicuri dari dalam kandangnya, setelah diselidiki akhirnya diketahui pencurinnya adalah Mamat.

"Setelah diintrogasi Mamat mengakui selama ini telah mencuri 13 ekor burung merpati balap milik Josep saat sedang diliarkan (umbaran) di halaman belakang gudang. Dan satu ekor burung merpati balap jantan dari dalam kandangnya," paparnya.

Semua burung hasil curiannya telah ia jual dengan orang lain diaerah pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dengan harga Rp 310 ribu.

Jadwal dan Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020: Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Jumat Sore

Cerita CPNS Palembang Mendadak Mau Melahirkan saat Upacara Pelantikan, Sejak Pagi Memang Sudah Sakit

Kemudian Josep melapor ke Polsek Lubuklinggau Utara, setelah menerima laporan, anggota langsung menangkap Mamat yang kebetulan saat itu masih berada di dalam gudang, Sabtu (17/3) lalu.

"Kemudian tanpa melakukan perlawanan Mamat berhasil ditangkap dan mengakui perbuatannya, dia langsung dibawa ke Polsek Lubuklinggau Utara untuk proses hukum," paparnya.

BREAKING NEWS: 5 Orang Tewas Kecelakaan Speed Boat di Sungai Musi Jalur 10, Korban Terus Bertambah

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi Timnas U-23 Indonesia Dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Dalam pencurian itu kerugian burung merpati balap milik Yosep ditaksir mencapai Rp 6 juta, lalu dua pasang burung murai sebesar Rp12 juta dan total kerugian seluruhnya mencapai Rp 18 juta.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved