Sedekah, Infak dan Donasi Sekarang Bisa Melalui QR Code, Begini Caranya

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dengan semakin berkembangnya teknologi maka untuk berinfak, sedekah dan donasi jadi lebih mudah, karena bisa via online.

Sedekah, Infak dan Donasi Sekarang Bisa Melalui QR Code, Begini Caranya
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA TRISNAWATI
Sedekah, infak dan donasi bisa melalui QR Code. Contoh melalui OVO saat kegiatan Hari Peringatan Kesehatan GiGi di Halaman Kanwil DJP Sumsel Babel, Minggu (17/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dengan semakin berkembangnya teknologi maka untuk berinfak, sedekah dan donasi jadi lebih mudah, karena bisa via online.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Rumah Zakat yang bekerjasama dengan Tcash, OVO dan Gopay melalui metode QR Code.

"Yang mau infak, sedekah dan donasi bisa secara online melalui QR Code yang ada di aplikasi Tcash, OVO dan Gopay," ujar Kepala Cabang Rumah Zakat Palembang Hadi Yudasta saat kegiatan Hari Peringatan Kesehatan GiGi di Halaman Kanwil DJP Sumsel Babel, Minggu (17/3/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan semakin berkembanganya zaman dan berkembangnya teknologi maka harus mengikuti perkembangan yang ada.

Untuk itulah Rumah Zakat berupaya mengahdirkan berbagai kemudahan untuk masyarakat yang ingin bersedekah, infak, donasi dan lain-lain.

"Cara infak, sedekan dan donasi melalui QR ini cukup mudah yaitu tinggal dibuka aplikasi Tcash/OVO/Gopay nya. Lalu masuk ke menu bayar dan scan QR Codenya. Setelah itu masukan nilai donasinya dan konfirmasi donasi/selesai," katanya.

Untuk memperoleh QR Code bisa membuka web www.rumahzakat.org, di web tersebut tertera QR Codenya.

Ataupun bisa juga melalui brosur atau flyer Rumah Zakat yang bisa diperolah di Rumah Zakat, Jalan Basuki Rahmat Nomor 1.

"Untuk nominal infak, sedekah dan donasinya bebas seikhlasnya. Bisa Rp 2000 dan lain-lain."

"Sejauh ini memang masih banyak masyarakat yang belum tahu kalau bersedekah, infak dan donasi bisa melalui online atau pakai QR Code, untuk itu kami terus mensosialisasikan hal ini," bebernya.

Sementara itu terkait Hari Peringatan Kesehatan GiGi menurut Hadi Yudasta memang rutin diadakan setiap tahun.

Untuk kali ini kegiatan yang dilakukan yaitu senam, sosialisasi donasi via T-Cas, OVO dan Gopay, kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gigi, pembagian PMT, game edukasi dan gerakan punggut

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved