Pentingnya Ahli Pijat Jaga Kebugaran Atlet , Sumsel Hanya Punya 2 Masih Butuh 500 Sport Massage

Ia menyebutkan menjadi ahli pijat khusus atlet tidak bisa main-main harus melakukan pendidikan/pelatihan khusus yang bersertifikasi

Pentingnya Ahli Pijat Jaga Kebugaran Atlet , Sumsel Hanya Punya 2 Masih Butuh 500 Sport Massage
Istimewa
Peserta mengikuti Pelatihan Sport Massage and Sport Injury Tingkat Dasar Tahun 2019 di Aula Lantai III Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, 12- 13 Maret 2019. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Puluhan peserta mengikuti Pelatihan Sport Massage and Sport Injury Tingkat Dasar Tahun 2019 di Aula Lantai III Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, 12- 13 Maret 2019.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, sedangkan pemateri Akademisi Universitas Negeri Yogyakarta Dr Bambang Priyonoadi.

Peserta diikuti oleh perwakilan Pengprov Cabor sebanyak 25 orang, yakni dari Pengprov IKASI, PASI, IPSI, PERSANI, WI,PTMSI,PGSI, PRSI (loncat Indah, Polo Air, Renang), POSSI, PSTI, FORKI, PSSI, PSAWI, PODSI, FPTI, PBSI, PABBSI, ISSI, PERBASI, PERBAKIN DAN PERSAMBI.

Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo menyampaikan, jika pejabat pemerintah memiliki ajudan yang selalu menemani dan membantu pekerjaannya, para atlet juga harus punya orang-orang di belakang layar yang mendukung perfoma mereka di ajang olahraga nasional maupun internasional seperti pemijat atlet.

Promo Kedaung Tabletop Palembang, Cuci Gudang Diskon Hingga Rp 10 ribu per Item

Tim Futsal SMK-PPN Sembawa Juara III Lomba MAN 1 Banyuasin CUP ke VIII

Salah satu pemijat atlet yang berada dibalik kejuaraan bulu tangkis Indonesia di mata Internasional sejak tahun 80-an yaitu Sugiat Moeljo Soedarmo atau akrab disapa Sugiat.

“Bagi kita-orang awam, mungkin nama beliau hampir tidak pernah terdengar. Tapi di kalangan atlet dan pecinta olahraga, nama Sugiat telah populer mengingat ratusan masalah otot Tim Nasional bisa diatasi,” katanya.

Di Sumatera Selatan, lanjutnya dikalangan atlet dan pecinta olahraga telah populer nama Mustamar dan Nardi berkaitan dengan masalah otot atlet.

Yusuf berharap melalui kegiatan tersebut setiap cabang olahraga mempunyai masuer sendiri untuk atlet masing-masing cabor.

“Sport massage di Sumsel hanya ada 2 dari sekian Cabor olahraga, itu kan tidak ideal. Inilah kami mendata bahwa kita perlu hampir 500 sport massage di 17 kabupaten/kota dari 35 Cabor sport massage putra dan putri."

Mobil Avanza Kades Lubuk Sepang Masuk Jurang Sedalam 5 Meter di Muara Payang Lahat

5 Kariteria Harta yang Wajib Dizakatkan atau Disedekahkan, Dari DImiliki Sempurna Sampai Tumbuh

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved