Polres Musirawas Ungkap Kasus Narkoba di Muratara, Garuk 5 Tersangka

Satuan Res Narkoba, Polres Musi Rawas berhasil ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Karang Jaya

Polres Musirawas Ungkap Kasus Narkoba di Muratara, Garuk 5 Tersangka
FARLIN ARDIAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Barang bukti narkoba di Muratara. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Satuan Res Narkoba, Polres Musi Rawas berhasil ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Setidaknya dalam pengungkapan tersebut ada lima tersangka yang diamankan kepolisian yakni Munawir (30) dan Udin (32) warga Desa Suka Menang, Agusti (32) warga Desa Muara Tiku, ketiganya dari Kecamatan Karang Jaya.

Sedangkan Adi Yuda (32) warga Desa Maur Lama dan Nasution (28) warga Desa Bingin Rupit, keduanya dari Kecamatan Rupit.

Penangkapan kelima tersangka tersebut hasil pengembangan setelah penangkapan Munawir di Desa Suka Menang pada Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 06.00.

Sementara Barang Bukti (BB) yang diamankan yakni dua plastik klip berisi kristal putih diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,43 gram, satu kotak permen, satu bal plastik dan tiga unit Hp.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro mengungkapkan awalnya penangkapan hanya tertuju pada satu orang yakni Munawir warga Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

"Setelah kita geledah dirumahnya ditemukan satu kotak permen berisi dua plastik klip shabu diruang tamu dan satu bal plastik didepan rumahnya," kata Suhendro.

Kemudian dilakukan pengembangan kembali dan berhasil menangkap tersangka bernama Udin didesa yang sama, lalu ditemukan HP milik tersangka.

"Hasil penyelidikan dari Hp Udin kita menemukan tersangka lain di Desa Muara Tiku, disana kita berhasil mengamankan Agusti dan mengambil Hp miliknya," ungkap ia.

Dari Hp milik Agusti mendapat informasi ada tersangka lain di Desa Maur Lama, Kecamatan Rupit bernama Adi Yuda, lalu petugas langsung mendatang tempat tersangka dan berhasil diamankan beserta Hp miliknya.

"Dari Hp Adi Yuda kita kembali mendapat informasi tersangka lain ada di Desa Bingin Rupit bernama Nasution," ujarnya.

Kemudian, anggota langsung berangkat menuju Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit dan berhasil mengamankan tersangka ke lima, memang tidak ditemukan barang bukti saat dilakukan penggeledahan.

"Ke lima tersangka sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika ini," ungkapnya.

Caption foto :
Inilah wajah wajah kelima tersangka tidak pidana penyalahgunaan narkotika hasil pengembangan di Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara beserta barang bukti.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved