Mau Ajukan KPR Mandiri? Sekarang Syaratnya Lebih Mudah dan Mandiri Sedang Kebut Penyaluran

Mau Ajukan KPR Mandiri? Sekarang Syaratnya Lebih Mudah dan Mandiri Sedang Kebut Penyaluran

Mau Ajukan KPR Mandiri? Sekarang Syaratnya Lebih Mudah dan Mandiri Sedang Kebut Penyaluran
ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Pengajuan KPR Bank Mandiri. Ini syarat dan prosesnya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mau Ajukan KPR Mandiri? Sekarang Syaratnya Lebih Mudah dan Mandiri Sedang Kebut Penyaluran.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, membidik penyaluran kredit pemilikan rumah dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP), lebih besar dari biasanya.

Program tersebut akan semakin digenjot pada tahun ini.

Region CEO Bank Mandiri Region II Sumatera Aribowo didampingi Consumer Loan head Agustinus mengatakan sejak 2018 pihaknya telah mengebut pembiayaan KPR FLPP di region II Sumatera, dimana realisasi pembiayaan 2018 meningkat 220 persen dari capaian 2017 lalu.

"Pembiayaan KPR Tahun lalu sudah meningkat hingga 220 persen, dan lebih dari 50 persennya pembiayaan KPR FLPP, sekarang akan ditingkatkan lagi," katanya, Jumat (1/3/2019).

Dijelaskannya, Mandiri juga sudah meluncurkan program KPR khusus milenial, dan debitur KPR yang sudah dicairkan 62 persen.

“Semakin bagus lah tahun depan. Buat kami, KPR FLPP itu potensi bisnis,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya insentif pelonggaran beberapa aturan KPR FLPP seperti peningkatan pendapatan dan tipe rumah yang boleh dibangun, Bank Mandiri akan lebih gencar menyalurkan KPR FLPP sebagai upaya menduking program sejuta rumah dari pemerintah.

"Realisasi capaian tahun 2018, mencapai Rp 3 triliun di region II dan 50 persen rumah baru. Tahun ini kita targetkan bisa meningkat 2 digit, mengingat kebutuhan rumah masih meningkat," ucapnya.

Dilanjutkannya, strategi yang akan mereka lakukan dengan mendatangi perusahaan yang kerjasama dengan bank Mandiri. Termasuk membiayai perumahan FLPP BPS Land di kompleks Citra Grand City.

"Kami lebih ke layanan yang cepat, dan prioritas existing nasabah kami," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved