Gubernur Sumsel Herman Deru: Pilihan Boleh Beda, Persatuan dan Kesatuan Bangsa Tetap Dijaga  

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional

Gubernur Sumsel Herman Deru: Pilihan Boleh Beda, Persatuan dan Kesatuan Bangsa Tetap Dijaga   
ISTIMEWA
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATAM - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Rakor yang bertemakan "Pilihan boleh beda, persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga" tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang dipusatkan di Golden View Hotel, Jalan ] Bengkong Laut, Tanjung. Buntung, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (28/2) pagi.

Rakor Pemilu yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri tersebut dihadiri juga Menteri Dalam Negeri RITjahjo Kumolo, Para Gubernur , Kapolda, Pangdam , Danrim, Kajati, Ketua DPRD, Para Bupati/Walikota, Kapolres seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Menkopolhukam RI, Wiranto menyambut baik digelarnya Rakor Pemilu tersebut dengan harapan persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dengan baik dan ini sesuai dengan tema rakor yakni "Pilihan boleh beda, persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga".

“Tema ini sangat bagus. Beda pilihan ini tidak boleh berimbas pada terganggunya persatuan dan kesatuan kita," harap Wiranto.

Menkopolhukam juga menyampaikan alasan mengapa rakor ini digelar. Salah satunya karena persatuan dan kesatuan bangsa jauh lebih berharga di negeri ini. Terutama disaat memasuki pesta demokrasi di Indonesia yakni pemilihan anggota Legislatif dan Pilpres bulan April 2019 mendatang.

"Kenapa harus Rakor Pemilu?. Karena kita satu tim, kita tidak bisa berdiri sendiri, kita ini tidak terpisahkan. Kita harus bekerjasama sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Saya mengapresiasi Mendagri yang telah menyelenggraakan kegiatan ini,” ucap Wiranto.

Menurutnya, Pemilu lima tahunan bukan hal yang asing bagi warga negera Indonesaia. Karena rakyat di beri kesempatan lima tahun sekali. Jalannya pemilu masyarakat diajak untuk gembira. Bukan justru pesta demokrasi menjadi ajang saling fitnah dan menjelekan satu dengan yang lain.

“Pemilu harus dijalankan dengan sukses, karena pemilu menentukan nasib negara ini lima tahun kedepan. Karena itu saya tegaskan, pemilu ini harus berjalan aman dan tertib. Dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,”

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved