Bidan Diperkosa, Dokter Minta Kerabat Tak Banyak Menjenguk, Ini Kondisi Bidan YL Sekarang

YL (27) bidan desa diperkosa dan dirampok di rumah dinasnya di Polindes Desa Simpang Pelabuhan Dalam. ia masih sangat trauma.

Bidan Diperkosa, Dokter Minta Kerabat Tak Banyak Menjenguk, Ini Kondisi Bidan YL Sekarang
Tribunsumsel.com
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Ia berjanji segera menuntaskan dan menangkap kasus bidan diperkosa dan dirampok di Ogan Ilir. Tampak kerabat bidan YL menjenguk di RS Bhayangkara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - YL (27) bidan desa diperkosa dan dirampok di rumah dinasnya di Polindes Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan.

Bidan YL mengalami trauma psikis yang mendalam.

Bidan YL ibu satu anak ini, masih dalam tahap perawatan intensif.

Kasubbid Yanmeddokpol RS Bhayangkara Dr Yunita L. Mars mengungkapkan saat ini bidan YL kerap menangis pada orang yang menjenguknya.

"Korban kalau ketemu orang lebih banyak menangis. Itu kenapa saya minta serta mengimbau pada pihak keluarga dan rekan-rekannya untuk jangan terlalu banyak dulu yang menemui korban di ruangannya," kata dia saat ditemui di Ruang DVI RS Bhayangkara, Rabu (20/2/2019).

Tak hanya itu, dikatakannya, alasan lain meminta pihak keluarga maupun rekan untuk tidak banyak menjenguk, sebab bidan YL bukan hanya pasien dengan derita sakit biasa.

Namun juga menderita kekerasaan baik secara fisik maupun psikis.

"Kalau luka di fisiknya memang sudah diberikan obat-obatan. Bisa dikatakan rasa sakit di badannya sudah berkurang. Tapi psikisnya, itu yang mesti kita jaga," ungkapnya.

Sebelumnya,

Bidan YL (27 tahun) korban pemerkosaan disertai perampokan di Pemulutan Ogan Ilir masih menjalani perawatan di Rumah sakit Bhayangkara Palembang, Rabu (20/2/2019).

Halaman
123
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved