Cara dan Tempat Pengaduan Pelayanan Publik, Jalan, Sampah Cukup Pakai Aplikasi LAPOR!-SP4N

Dengan adanya LAPOR!-SP4N ini masyarakat ada tempat untuk mencurahkan masalah-masalah mereka terkait lingkungan sekitar, pelayanan publik, dll

Cara dan Tempat Pengaduan Pelayanan Publik, Jalan, Sampah Cukup Pakai Aplikasi LAPOR!-SP4N
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Rapat Koordinasi LAPOR!-SP4N Tahun 2019 Kabupaten/Kota se-Sumsel di Ruang Rapat Bina Praja yang dipimpin oleh Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Edwar Juliartha, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (sumsel) terus mendorong kabupaten/kota di Sumsel supaya mengoptimalkan Layanan Aplikasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR!-SP4N).

Untuk itu diadakan Rapat Koordinasi LAPOR!-SP4N Tahun 2019 Kabupaten/Kota se-Sumsel di Ruang Rapat Bina Praja yang dipimpin oleh Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Edwar Juliartha.

"Tujuan rapat ini supaya kita punya semangat yang sama antara provinsi dan kabupaten/kota di Sumsel. Dan juga untuk memerbaiki posisi kita di mata masyarakat," ujar Edwar, , Kamis (14/2/2019).

Dijodohkan dengan Ifan Seventeen, Juliana Moechtar Bingung dan Hanya Anggap Sebagai Sosok Ini

Lowongan Dosen Tetap Universitas Tridinanti Palembang, Cek Syarat dan Cara Daftar di Sini

Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar masyarakat memahami dan mengetahui bahwa negara ini hadir ditengah-tengah masyarakat yaitu dengan memberikan akses komunikasi kepada masyarakat melalui LAPOR!-SP4N.

"Dengan adanya LAPOR!-SP4N ini masyarakat ada tempat untuk mencurahkan masalah-masalah mereka terkait lingkungan sekitar, pelayanan publik, pemerintah dan lain-lain," katanya.

Untuk laporan yang masuk ke LAPOR!-SP4N ini ada berbagai macam ada yang terkait pelayanan publik, soal sampah, jalan dan lain-lain.

Bahkan juga ada berupa masukan-masukan. Untuk jenis tindaknya juga berbagai macam ada yang harus ditindak 1x24 jam,

Contohnya terkait laporan sampah.

Pemkot Palembang Beri Pendidikan Politik Kepada Generasi Milenial

Daftar Lengkap Nama Penumpang dan Korban Kecelakaan Bus Cemerlang di Banyuasin, 3 Meninggal

Lalu ada juga yang perlu dikoordinasikan lebih lanjut misal soal jalan dan lain-lain.

"Terkait LAPOR!-SP4N Sumsel sudah siap. Tinggal bagimana integrasinya dari Provinsi ke Kabupten/Kota. Karena kalau Provinsi lebih kemengawasi saja."

"Dan yang akan mengeksekusi laporan masyarakat sesuai dengan bagian masing-masing yang dilaporkan. Kabupaten/Kota harapanya sadar dan paham akan pentingnya LAPOR!-SP4N ini," cetusnya

Pengaduan layanan masyarakat dengan menggunakan LAPOR!SP4N menggunakan akses internet dengan situs www.lapor.id.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved