Berita Gubernur Sumsel

Herman Deru di Seminar Nasional Himpuni Serukan Perlawanan Hadapi Kemiskinan

Demi menekan angka kemiskinan di Sumsel mencapai satu digit, Gubernur Sumsel Herman Deru tak segan menyerukan perlawanan terhadap kemiskinan

Herman Deru di Seminar Nasional Himpuni Serukan Perlawanan Hadapi Kemiskinan
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka seminar dan dialog nasional dengan tema "Pengelolaan Sumber Daya Alam di Era Revolusi Industri 4.0" yang digelar Himpuni di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Demi menekan angka kemiskinan di Sumsel mencapai satu digit, Gubernur Sumsel Herman Deru tak segan menyerukan perlawanan terhadap kemiskinan di berbagai kesempatan.

Salah satunya saat membuka Seminar dan Dialog Nasional dengan tema "Pengelolaan Sumber Daya Alam di Era Revolusi Industri 4.0" yang digelar Himpuni di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (12/2/2019).

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur Sumsel Herman Deru berharap, seminar dan dialog nasional ini mampu menciptakan dialog multisektoral terkait isu kunci dalam agenda regional dan global.

Seminar nasional inipun diharapkannya dapat mempromosikan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) dan terpenting lagi untuk melawan kemiskinan serta menyelesaikan isu sosial dan ekonomi lainnya.

Sering Dianggap Percaya Diri, Nikita Willy Ungkap Fakta Soal Dirinya, Tubuhnya Sampai Gemetar

Lupakan Perseteruan, Doddy sang Ayah dengan Jane Shalimar Jenguk Vanessa di Tahanan Polda Jatim

"Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat datang di "Bumi Sriwijaya", seminar ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk memperkenalkan potensi dan kekayaan alam Sumsel."

"Agar dapat dipromosikan dan dimanfaatkan secara berkelanjutan dan membawa manfaat bagi kesejahteraan rakyat Sumsel," tuturnya

Dikatakannya, perkembangan teknologi yang terjadi makin cepat sekarang ini mampu mengubah pola hubungan antara manusia di segala aspek kehidupan bermasyarakat baik dari aspek sosial, ekonomi, hukum, politik dan budaya serta keamanan.

Terlebih, sebuah perubahan yang mau tidak mau harus disikapi dengan arif dan bijaksana agar menghasilkan dampak yang positif.

Wanita di Lubuklinggau Ini Nekat Buat Laporan Palsu Jadi Korban Begal Supaya Dapat Asuransi

Keponakan Dewi Perssik, Rosa Meldianti alias Meldi Resmi Jadi Tersangka? Ini Tanggapan sang Biduan

Lanjut Herman Deru, fase perubahan yang kemudian dikenal dengan Revolusi Industri 4.0, adalah sebuah fase yang secara umum tentang otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi pabrik, robotic dan artificial intellegence.

"Selain perusahaan, Negara juga akan menerima limpahan dampak atas perubahan Revolusi industri terebut. Potensi meningkatnya jumlah pengangguran, sumber daya alam yang terkuras, masalah lingkungan, masalah sosial akibat pemutusan hubungan kerja dan masih banyak potensi dampak lainnya," terangnya

Diakhir sambutannya, Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menambahkan, Kemajuan Sumber Daya Manusia menjadi dasar bagi sebuah daerah untuk mengelola Sumber Daya Alamnya, dimana akan berguna untuk mensejahterahkan masyarakat yang memang merupakan mandat konstitusi yang juga cermin dari keinginan, cita-cita dan pemikiran pendiri bangsa ini.

Hasil Newcastle Jets vs Persija di Liga Champions : Saling Serang, Pertandingan Berjalan Imbang

Pamit Pergi Pakai Ojek Online, Ijusnahati Warga Kalidoni Ini Sudah 3 Hari Tak Pulang

" Keadaan ini dapat tercapai bilamana kemajuan tidak hanya pada Sumber Daya Manusia, juga harus maju di sektor pertanian, pangan, energi dan lain-lain," pungkasnya

Seminar dan dialog nasional ini dihadiri pula oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM RI Ignasius Jonan, Anggota I BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, S. E, M.S.i, Anggota DPR RI H. Wahyu Sanjaya, Pangdam II Sriwijaya Mayjen. TNI. Irwan, SIP, M. Hum. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved