Berita Muratara

Musrenbang Kecamatan Rupit Rangkum 100 Usulan Pembangunan dari Desa dan Kelurahan

Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dilaksanakan, Senin (11/2/2019)

Musrenbang Kecamatan Rupit Rangkum 100 Usulan Pembangunan dari Desa dan Kelurahan
Tribun Sumsel/ Farlin Addian
Camat Rupit Asmaun saat menyampaikan sambutan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan, Senin (11/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dilaksanakan, Senin (11/2/2019).

Hadir langsung Ketua DPRD Muratara Efriyasnyah, Kepala Bappeda Muratara Erwin Syarif, Kepala PU Permukiman dan Perumahan Muratara Alfirmansyah, Kepala Dinas Kesehatan Iliyas yang diwakilkan, Camat Rupit, Asmaun dan tamu undangan lainya.

Camat Rupit Asmaun mengatakan, sebelum Musrenbang ini digelar telah dilakukan pula Musrenbang tingkat desa untuk menjaring masukan dan program pembangunan mendatang.

HBO Rilis 14 Foto Pertama Game of Thrones Season 8 Tayang 14 April Winter is Really Coming

Kecelakaan Maut di Jalan Palembang-Betung, 2 Orang Meninggal Dunia, Satu Orang Luka-luka

Dari hasil Musrenbangdes dan kelurahan dihasilkan usulan dan prioritas kegiatan di masing-masing Desa/Kelurahan.

"Ada 100 usulan lebih dari desa dan kelurahan prioritas pembangunan, diantaranya pembangunan insfrastruktur dasar seperti pembangunan gapura perbatasan desa, peningkatan jalan desa maupun rehap bangunan sekolah," jelas Asmaun.

Dilanjutkanya, pelaksanaan Musrenbang melibatkan seluruh Komponen masyarakat yakni Lurah, Perangkat desa, BPD, PKK, Bidan Desa, Kepala Sekolah Paud dan Sekolah Dasar, Kader Posyandu dan Operator desa dan unsur dinas/instansi tingkat kecamatan.

Selain itu Asmaun, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan dan pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Muratara wilayah Kecamatan Rupot yakni berupa perbaikan jalan.

"Dan tahun ini melalui usulan yang diajukan kepada Bupati dan ketua DPRD Muratara pembangunan lebih prioritas di Kecamatan Rupit," jelasnya.

Ramalan Zodiak Kesehatan & Karir Selasa 12 Februari 2019: Leo Drop

Harga Rumah MBR Naik per 1 April Rencananya Rp 140 Juta, REI Sumsel Anggap Angin Sejuk

Sementara itu, Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif mengatakan bahwa apa yang menjadi usulan akan kami evaluasi saat diusulkan ke tingkat Provinsi.

"Nanti akan kita evaluasi kembali usulanya. Karena akan kita sesuaikan agar selalar dengan program pusat, provinsi hingga ketingkat desa apa yang menjadi program prioritas pembangunan," ujarnya.

Selain itu, apa yang menjadi usulan juga jangan sampai tumpang tindih pembangunanya dengan anggaran dana Desa maupun dana Kelurahan.

Polisi Bekuk Sepasang Kekasih Spesialis Pencurian Sepeda Motor di Banyuasin

Pedangdut Fitri Carlina dan Suami Bagikan Kabar Duka, Ibu Mertuanya dalam Kondisi Kritis

"Namun dalam pembangunan di Muratara hampir semuanya sudah merata," ujarnya.

Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah saat dimintai tanggapanya mengatakan, apa yang menjadi program pemerintah dalam pembangunan hampir 90 persen semuanya merata prioritas daerah terpencil.

"Akan tetapi kami tidak menyampingkan daerah-daerah maju dalam wilayah Kabupaten Muratara. Seperti Kecamatan Rupit. Ditahun 2019 anggaran 81,6 Miliyar digelontorkan untuk pembangunan dari pemerintah Daerah," ungkapnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved