Gubernur Herman Deru Nominator Anugerah Paritrana Award Tahun 2018, Penghargaan dari BPJSTK

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengikuti tahap wawancara sebagai Nominator Anugerah Paritrana Award

Gubernur Herman Deru Nominator Anugerah Paritrana Award Tahun 2018, Penghargaan dari BPJSTK
ISTIMEWA
Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Hotel Fairmont Jl. Asia Afrika Jakarta Selatan, Rabu (6/2) malam. 

- Sumsel Tergetkan 900 Ribu Pekerja Dicover Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengikuti tahap wawancara sebagai Nominator Anugerah Paritrana Award yaitu Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Bertempat di Hotel Fairmont Jl. Asia Afrika Jakarta Selatan, Rabu (6/2) malam dilakukan sesi wawancara sebelum penentuan pemenang.

Gubernur H Herman Deru di hadapan para penelis yang terdiri dari para perwakilan Serikat Buruh, Dewan Jaminan Sosial Nasional. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apkindo),  Pakar Jaminan Sosial serta para Akademisi tersebut menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mendukung penuh implementasi program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk masyarakat pekerja di Provinsi Sumatera Selatan. Baik untuk pekerja di sektor formal, informal serta para pekerja non Aparatur Sipil Negara.

"Saya berharap bagi BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Dan meningkatkan manfaat programnya bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Sumatera Selatan," harap Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, para pekerja dibidang transportasi seperti tukang ojek online pun harus diasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan kalau di daerah Kabupaten/kota di Sumsel telah diarahkanya untuk mendesak para pengusaha di daerah mengikutkan serta karyawan atau pekerjanya dalam BPJS Kesehatan.

"Kalau di daerah itu para buruh panen tebu, penyadap karet. Itu harus masuk serta dalam jaminan BPJS ketenagakerjaan," tambah Herman Deru.

Dia menargetkan 900 ribu pekerja di Sumsel harus mendapatkan jaminan asuransi melalui BPJS Ketenagakerjaan. Dari target tersebut saat ini kanjut Herman Derunsudah 600 ribu pekerja dari berbagai profesi di Sumsel sudah tercover asuransi kesehatan.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved