Berita Muba

Taman Asri di Belakang Rumah Dinas Bupati Muba Diserbu Warga Tempat Swafoto dan Berkumpul

Taman yang baru dibangun tepat di belakang rumah dinas (rumdin) Bupati Muba atau yang dikenal Griya Pendopoan Serasan Sekate mulai diserbu warga

Taman Asri di Belakang Rumah Dinas Bupati Muba Diserbu Warga Tempat Swafoto dan Berkumpul
Sripo/ Fajeri
Masyarakat Sekayu yang berswafoto di taman belakang Rumdin Bupati Muba, Minggu (20/1/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Warga Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) punya lokasi swafoto baru.

Kendati belum diberi nama secara resmi, taman yang baru dibangun tepat di belakang rumah dinas (rumdin) Bupati Muba atau yang dikenal Griya Pendopoan Serasan Sekate mulai diserbu warga.

Taman ini jadi tempat spot swafoto terbaru warga bumi Serasan Sekate.

Banyak muda-mudi di Sekayu riang gembira swafoto bersama, bahkan taman yang saat ini sering disebut dengan nama Taman Bupati Dodi Reza itu saat pagi dan sore hari dijadikan tempat untuk jogging.

"Taman ini bagus, kami senang ada taman baru. Tempatnya juga bisa jadi tempat olahraga," ungkap Iwan salah satu warga Sekayu yang rutin ke taman tersebut.

Suku Tobelo Dalam atau Suku Togutil di Halmahera, Miliki Nama Sama dengan Pepohonan di Sekelilingnya

Ustaz Maulana Sempat Cerita Kisah Cintanya dengan Almarhumah, Sampai 17 Tahun Menunggu Sampai Sah

Senada diungkapkan Supriyanto, mengaku semenjak keberadaan taman baru tersebut dirinya hampir setiap sore hari memboyong keluarga untuk jogging dan menikmati pemandangan di taman.

"Tempatnya enak, asri dan adem banyak tanaman dan kalau mau menjelang malam hari sangat indah ada banyak lampu," tuturnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan saat ini taman yang berada di belakang rumdin Bupati Muba belum diberi nama.

Lihat Kegiatan Akhir Pekan Gubernur Herman Deru di Kediaman Pribadi, Berkuda, Memanah dan Bertanam

Tak Disangka Sosok Edy Rahmayadi Akhirnya Mengeluh, Ternyata Menjabat Ketua Umum PSSI

Namun dirinya mengaku pembangunan taman tersebut bagian dari komitmen Bupati Muba Dodi Reza dalam melestarikan lingkungan dan program sustanaible regent atau Sustainable City Sekayu Kota Randik.

"Kita patut bersyukur atas seluruh kerja keras kita bersama warga Musi Banyuasin yang cinta akan kebersihan lingkungan berkelanjutan maka kota sekayu kembali diganjar memproleh piala adipura ke XII tahun 2018 kategori Kota Kecil Terbersih,"kata Lingga.

Selain itu juga warga Muba ada tempat baru untuk kongkow dan menikmati taman dan pemandangan kota di Sekayu. "Sore hari bisa menjadi sebagai tempat olahraga yang sejuk dan menyegarkan,"jelasnya. (Sp/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved