Berita Gubernur Sumsel

Gubernur Bank Indonesia Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Capaian Inflasi Sumsel

Capaian inflasi Sumsel yang mencapai titik terendah sejak 3 bulan terakhir (2018) serta pertumbuhan ekonomi Sumsel yang mencapai 6,1%

Gubernur Bank Indonesia Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Capaian Inflasi Sumsel
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Bank Indonesia Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Capaian Inflasi Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM - Capaian inflasi Sumsel yang mencapai titik terendah sejak 3 bulan terakhir (2018) serta pertumbuhan ekonomi Sumsel yang mencapai 6,1% (lebih tinggi dari nasional) menuai pujian Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

Ungkapan tersebut disampaikannya saat menghadiri upacara serah terima jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel yang baru, di Gedung BI Lantai IV, Kamis (10/1) siang.

" Saya ucapkan selamat kepada ekonomi Provinsi Sumsel 6,1% di atas nasional 5.1 %. Tahun ini saya lihat pertumbuhan ekonomi Sumsel bisa 5,8 sampai 6%.

Selamat untuk inflasi Sumsel 2,74% lebih rendah dari nasional. Saya yakin ini bisa lebih rendah lagi kalau sinergitasnya kuat," jelas Perry.

Dikatakan Perry, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumsel yang baru Yunita Resmisari adalah sosok yang mumpuni memimpin BI di Sumsel.

Sejauh ini sepak terjang Yunita di pusat terkenal sebagai "ibunya UMKM".

Banyak UMKM mulai dari IRT, pengusaha muda yang berhasil meningkatkan omsetnya di daerah berkat pembinaan yanh dilakukan sehingga produknya berhasil dijual hingga level nasional bahkan internasional.

"Jelas nanti ibu Yunita ini akan mengembangkan UMKM juga di Sumsel.

Kita harapkan beliau ini menjadi pemimpin BI yang kedepan bukan hanya pengembangan ekonomi kerakyatan tapi juga pengembangan ekonomi keuangan daerah," jelasnya.

" Intinya kalau sinergitas kuat masalah se kompleks apapun bisa diubah menjadi kemajuan," tambahnya.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved