Berita Prabumulih

Belasan Remaja di Prabumulih Keliling Kampung Kumpulkan Sumbangan Bantu Korban Tsunami Lampung

Ikatan Remaja Masjid Al Hijrah Prumnas Prabu Indah Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih mengumpulkan bantuan untuk korban tsunami Lampung

Belasan Remaja di Prabumulih Keliling Kampung Kumpulkan Sumbangan Bantu Korban Tsunami Lampung
Tribun Sumsel/ Edison
Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al Hijrah Prumnas Prabu Indah Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur ketika menyerahkan bantuan ke PMI untuk selanjutnya disalurkan ke Lampung dan Banten. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al Hijrah Prumnas Prabu Indah Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih mengumpulkan bantuan untuk korban tsunami selat sunda yakni lampung dan banten.

Kegiatan kemanusiaan ini dimulai sejak 29 Desember hingga 2 Januari 2019 lalu.

Tidak hanya mengumpulkan bantuan berupa uang, para remaja tersebut bahkan keliling kampung dan lingkungan perumahan mengumpulkan bantuan berupa pakaian layak pakai mulai dari selimut, popok bayi, alat mandi hingga sembako dan lainnya untuk korban tsunami.

Hasilnya, puluhan kardus dan koper berisi pakaian layak pakai, sembako, uang serta bantuan lainnya berhasil dikumpulkan.

Kembali Aktif, P3N Ganti Nama Jadi Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) dan P2UKK

Mengenang 17 Tahun Meninggalnya Dono Warkop, Begini Kabar Terbaru Ketiga Anaknya

Bantuan tersebut kemudian diserahkan ke PMI Kota Prabumulih untuk secara bersama disalurkan ke korban Tsunami di Lampung dan Banten.

Ketua Irmas Al Hijrah, Alief Al Nursadi ketika dibincangi mengungkapkan kegiatan pengumpulan bantuan kemanusiaan itu berkerjasama dengan pihak masjid ketua Rukun Warga 04 dan seluruh masyarakat Prumnas Prabu Indah.

"Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah Tsunami di Lampung dan Banten,"

"Alhamdulilah meski tidak seberapa bisa terkumpul sedikit bantuan dari warga untuk langsung disalurkan," ujarnya.

Fathur Rohman Warga Faqih Usman Palembang Meninggal Kecelakaan di Jalan Lintas Bypass AAL

BPBD Ogan Ilir Kirim 20 Relawan Bantu Korban Tsunami Lampung

Alief mengatakan, bantuan kemanusian tersebut relah diserahkan pihaknya kekepada PMI Kota Prabumulih yang diterima langsung oleh H Usman Jakfar BA dan nantinya akan disalurkan bersamaan dengan bantuan pemerintah.

"Kami menggelar kegiatan amal untuk memberikan contoh bagi seluruh Irmas di kota Prabumulih agar peduli sesama dibanding menggelar kegiatan hura-hura dalam pergantian tahun sementara saudara kita disana kena musibah," katanya.

Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut setidaknya dapat membantu masyarakat Lampung dan Banten yang tertimpa musibah Tsunami akibat letusan anak gunung Krakatau.

"Semoga bermanfaat dan sedikit meringankan beban keluarga kita yang tertimpa musibah di Lampung dan Banten," harapnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved