Hari Ibu 22 Desember

Peringatan Hari Ibu ke-90, Pemkot Palembang Berikan Penghargaan Kepada Wanita Inspiratif

uncak peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018 Kota Palembang digelar di Arrahman Center Function & Weding Hall Komplek Rumah Makan Makan Sri Melayu

Peringatan Hari Ibu ke-90, Pemkot Palembang Berikan Penghargaan Kepada Wanita Inspiratif
Humas Pemkot Palembang
Walikota Palembang memberikan penghargaan pada puncak peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018 Kota Palembang digelar di Arrahman Center Function & Weding Hall Komplek Rumah Makan Makan Sri Melayu, Kamis (13/12/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Puncak peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018 Kota Palembang digelar di Arrahman Center Function & Weding Hall Komplek Rumah Makan Makan Sri Melayu, Kamis (13/12/2018).

Berbagai acara dan pertunjukan disajikan dalam acara tersebut.

Mulai dari penampilan paduan suara PKK Kota Palembang, puisi yang dibawakan ibu-ibu PKK Kota Palembang, pameran hasil karya perempuan, dan berbagai acara lainnya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, momentum hari ibu dimanfaatkan untuk mengingat jasa-jasa ibu kita.

“Sosok ibu merupakan sosok yang tidak tergantikan di dunia ini, berkat ibu kita ada di dunia, mari kita hargai dan hormati ibu-ibu kita” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan, peran seorang ibu di kehidupan harus dioptimalkan, perempuan masa kini harus lebih aktif sehingga eksistensinya bisa dirasakan.

10 Lagu Bertema Ibu Paling Populer, Cocok Didengar saat Hari Ibu 22 Desember, Liriknya Bikin Sedih

Kumpulan 14 Kata-Kata Mutiara Untuk Peringati Hari Ibu Tercinta 22 Desember 2018

“Pentingnya eksistensi perempuan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga berdampak positif terhadap keberlangsungan keluarga yang harmonis” Kata Harnojoyo.

Dalam momen hari ibu ini juga, Harnojoyo menyoroti masih tinginya angka kekerasan terhadap perempuan.

“Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam rangka menekan angka kekerasan terhadap perempuan harus dimulai dari keluarga, peran keluarga menjadi pondasi utama untuk menghindari kekerasan terhadap perempuan” Ujarnya.

Dalam peringatan hari ibu ini, diserahkan juga berbagai penghargaan kepada perempuan-perempuan inspiratif Kota Palembang.

Diantaranya diberikan kepada Selviana Harnojoyo (Ketua TP PKK Kota Palembang), Yenny Roslaini Izi (Direktur Woman Crisis Center), Tria Gunawan (Pengusaha Fashion),dan dr. Benatha Hardani(Pembina Litle Heart Community).

Penghargaan juga diberikan kepada wanita inspiratif lainnya, seperti juru parkir wanita, pedagang sayur wanita, petugas penyapu jalan wanita, kader posyandu wanita, penambal ban wanita, driver Wanita, dan kondektur Wanita.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Palembang terhadap Wanita-wanita tangguh yang menginspirasi banyak orang untuk berbuat lebih banyak.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved