Berita Palembang

UKM di Kecamatan Kalidoni Palembang Mulai Ekspansi dengan Menggandeng Aplikasi e-Commerce Ralali

Melalui kerjasama ini semua transaksi akan dilakukan e-commerce, dan jelas mendukung program/aplikasi boxbelanja Satker Kalidoni

UKM di Kecamatan Kalidoni Palembang Mulai Ekspansi dengan Menggandeng Aplikasi e-Commerce Ralali
Istimewa
Kecamatan Kalidoni yang didukung oleh Satker Kecamatan Kalidoni dan Komunitas Usaha Pertanian (KUP) Sentra Usaha Tani dan Agribisnis (Suta Nusantara), melakukan Penandatangan MoU dengan perusahaan yang menyediakan layanan daring Ralali. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kecamatan Kalidoni melakukan Penandatangan MoU dengan perusahaan yang menyediakan layanan daring Ralali.

Kerjasama yang yang didukung oleh Satker Kecamatan Kalidoni dan Komunitas Usaha Pertanian (KUP) Sentra Usaha Tani dan Agribisnis (Suta Nusantara) ini berupaya memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sumsel.

"Nantinya, melalui kerjasama ini semua transaksi akan dilakukan e-commerce, dan jelas mendukung program/aplikasi boxbelanja Satker Kalidoni," kata Ketua Bakorwil Suta Nusantara Sumsel Arie Wijaya, Kamis (22/11/2018).

Menurut Arie, yang juga Kepala Camat Kalidoni ini, penandatanganan ini dilaksanakan di kantor pusat Ralali, Alam Sutera, Tangerang Banten.

Baca: Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Palembang Terus Mendapat Protes dari Pemerintah AS

Baca: Herman Deru Ajak Warga Muaraenim Dukung Sektor Pertanian, Bagikan Sertifikat Gratis & Alat Pertanian

"Dengan penandatangan MoU ini maka boxbelanja akan terfokus pada segmen B to C (business to customer) yang mendapatkan support penuh Ralali yang terfokus pada segmen B to B (business to business)," jelasnya.

Ditambahkan Arie, nantinya adanya jendela satu pintu bagi UKM yang ada, yang menghubungkan antara pelaku usaha, dan konsumennya.

"Diharapkan kerjasama ini akan menjangkau UKM pada semua tingkatan, serta masyarakat pada semua lapisan melalui 1 jendela aplikasi."

"Serta menghubungkan secara efektif, antara masyarakat produksi dengan dunia usaha dan UKM, serta masyarakat konsumsi," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved