Berita OKI

Herman Deru : Perbaikan Jalan Provinsi di OKI Jadi Fokus Tahun Pertama Jabat Gubernur Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berjanji akan membuat nyaman pengendara melintas di jalan provinsi yang melintasi OKI

Herman Deru : Perbaikan Jalan Provinsi di OKI Jadi Fokus Tahun Pertama Jabat Gubernur Sumsel
Sripo/ Mat Bodok
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKI H Iskandar SE salam komando usai peringatan HUT ke 73 OKI, Kamis (11/10/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berjanji akan membuat nyaman pengendara melintas di jalan provinsi yang melintasi di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Dalam tahun pertama saya menjabat pertama akan di fokuskan infrastruktur jalan, juga jalan provinsi yang melintasi di wilayah Kabupaten OKI, menjadi perhatian," kata Herman Deru usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD peringatan ulang tahun ke 73 Kabupaten OKI.

Deru meminta untuk seluruh infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, dan pertanian serta pembangunan lainnya akan dituntaskan satu persatu dengan cara bertahap.

Baca: Bosan Ditanya Kapan Nikah, Wanita Ini Pilih Menikah dengan Dirinya Sendiri

Baca: Istri Indro Warkop Meninggal - Ini Alasan Ada Perokok yang Lolos dari Kanker Paru-paru

Untuk itu, diharapkan peran serta pemerintah daerah dan kota untuk menyatuhkan program tahun ke tahun agar terwujud dengan sebaiknya, sehingga pengendara nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

Gubernur juga meminta kepada masyarakat di seluruh Sumsel maupun di Kabupaten OKI, agar tetap bersatu jangan terpecah belah dengan arus politik sekarang ini.

"Saya Gubernur membuka diri dan mengajak masyarakat bagi siapapun yang ingin menyuarakan suaranya kepada saya akan mendengarkan," ujarnya.

"Pulang dari sini saya akan meminta PU Bina Marga melalui Dinas Pekerjaaan Umum di Kabupaten OKI agar segera dianggarkan, terkait kerusakan jalan, janggan di tunda-tunda lagi," tegas Herman Deru.

Baca: Harnojoyo Ajak Bujang Gadis Unsri Promosikan Pariwisata Palembang

Baca: Usai Gempa 7,8 SR, Muncul Fenomena Tembok Raksasa di Selandia Baru

Bupati OKI H Iskandar SE mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Gubernur Sumsel yang sempat Hadir di bende Seguguk.

"Jujur Saya sudah 2 minggu tidak tidur karena menantikan kehadiran bapak Gubernur. Kedatangan bapak Gubernur Ini merupakan suatu harapan bagi kami dan suatu hal yang kami nanti-nanti," ujar Iskandar pada HUT OKI ke 73 Tahun.

Bupati OKI juga berharap melalui tema yang di usung dapat membangkitkan semangat pemerintah dan warga OKI dalam menuntaskan pembangunan OKI yang dimulai dari desa serta menjadi energi untuk mewujudkan OKI yang maju, mandiri dan sejahtera (Mandira).

"Kami Masyarakat OKI dalam 4 tahun ini terus meningkatkan infrastruktur jalan dan Alhamdulillah dengan kemampuan dan anggaran kami mampu meningkatkan panjang jalan Kabupaten mencapai 2.037,106 km," tuturnya.

Baca: Wagub Sumsel Mawardi Yahya Soroti Sumbangsih Perusahaan Bagi Warga Sumsel

Baca: Tahun 2018 OKU Tuan Rumah Kejurnas Wushu, Kejurda Bola Tangan dan Lomba Gala Desa, Ini Jadwalnya

Diharapkan bupati jalan provinsi yang membentangi Kabupaten OKI, bisa nyaman bagi pengendara kendaraan yang melintas di Bumi Bende Seguguk.

"Kami berusaha keras bersama pemerintah desa untuk membangun infrastruktur jalan pedesaan dan dalam kota," tandasnya seraya untuk jalan provinsi juga perlu perhatian. (SP/ Mat Bodok)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved